Thursday, 21 November 2019

Kapolda Lampung Jenguk Korban Bentrokan Mesuji

Rabu, 2 Agustus 2017 — 14:12 WIB
Kapolda Lampung, Irjen Pol. Sudjarno jenguk korban bentrokan Mesuji.(koesma)

Kapolda Lampung, Irjen Pol. Sudjarno jenguk korban bentrokan Mesuji.(koesma)

LAMPUNG  (Pos Kota) – Kapolda Lampung, Irjen Pol. Sudjarno kunjungi korban bentrok Mesuji  Ecan ,35, warga Sungai Cambai, Kabupaten Mesuji, Lampung, di  Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung, pada Rabu (2/8/2017) siang.

“Kedatangan kita kesini untuk melihat kondisi salah seorang korban,” kata Kapolda.

Menurut Kapolda, untuk mengamankan lokasi pihaknya telah menerjunkan sebanyak satu kompi petugas gabungan yang di back up oleh petugas Reskrim Polda Lampung.

“Petugas akan menjaga lokasi agar tetap kondusif dan mencegah terjadinya kembali bentrok susulan,” ujarnya.

Mengenai kronologinya, Kapolda menjelaskan, dari laporan yang diterima, awalnya sering terjadi pencurian kelapa sawit diareal PT Prima Alumga.

Kemudian pihak PT. Prima Alumga memajukan portal atau pembatas jalan. Kebijakan ini tidak diterima warga Sungai Cambai, Kabupaten Mesuji.

Warga protes sehingga terjadi bentrok antara warga dengan Pamswakarsa PT. Prima Alumga. Akibatnya, dua orang Pamswakarsa dan satu orang warga menjadi korban, pada Selasa (1/8/2017) malam.

“Saya sudah berbicara dengan Kapolres Mesuji, sementara ini  belum ada yang diamankan sebagai tersangka,” ungkap Kapolda. (Koesma/tri)

Terbaru

bri
Jumat, 22/11/2019 — 1:09 WIB
Panglima TNI Terima Kunjungan Direksi BRI
Wali Kota Depok Muhammad Idris saat melantik sekitar 55 orang administrator dan pengawas di lingkungan Kota Depok. (anton)
Kamis, 21/11/2019 — 23:34 WIB
Usai Mutasi, 55 ASN Depok Dilantik Mendadak
Indra Syafrie
Kamis, 21/11/2019 — 23:13 WIB
SEA Games 2019
Timnas Indonesia Tiba di Filipina