Wednesday, 23 October 2019

Akibat Aksi Massa, Perusahaan Perkebunan Rugi Ratusan Juta

Kamis, 3 Agustus 2017 — 14:39 WIB
garis polisi sukabumi

SUKABUMI (Pos Kota) – Kerugian akibat aksi massa terhadap PT Surya Nusa Nadicipta (SNN) di Kampung/Desa Pasirdatar, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, diklaim  mencapai ratusan juta rupiah, Kamis (3/8/2017).

Kerugian itu ditilik dari kerusakan sejumlah fasilitas dan bangunan kantor. Belum lagi, tiga unit mobil operasional, empat unit sepeda motor dan satu traktor mengalami kerusakan akibat diamuk massa, Rabu (2/8/2017) malam.

Humas PT SNN Indah Permata Soegyarto menyebutkan, kerugian perusahaan sementara akibat kerusakan mencapai ratusan juta rupiah. Namun untuk memastikan nilai kerugian, perusahaan masih melakukan penghitungan.

“Hampir seluruh fasilitas perusahaan tidak bisa digunakan lagi. Tidak ada   korban dalam aksi inu karena saat kejadian perusahaan tengah kosong,” paparnya.

Ditegaskan Indah, pihaknya akan menempuh  jalur hukum terkait aksi perusakan ini. Penanganan aksi massa ini sepenuhnya diserahkan ke kepolisian.

“Kami berharap pelaku utama yang menyulut warga bertindak anarkis segera ditangkap. Selain kerugian fisik, perusahaan juga  mengalami kerugian waktu dan biaya,” ujarnya. Aksi massa anarkis ini tengah dalam penyelidikan kepolisian.  (sule/win)