Saturday, 23 November 2019

Listrik Padam, Lilin Jatuh ke Kasur Hingga Rumah Terbakar

Kamis, 3 Agustus 2017 — 10:06 WIB
Rumah Terbakar (2)

BOGOR (Pos Kota) – Memakai penerangan lilin saat listrik padam, berakibat fatal. Sebuah rumah di Bogor hangus terbakar, saat lilin yang digunakan jatuh ke kasur hingga membuat isi rumah ludes jadi arang.

Kepolisian Sektor Ciampea Polres Bogor yang tiba dilokasi, langsung mengevakuasi.penghuni rumah yang menjadi korban kebakaran.

Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena mengatakan, rumah yang terbakar ditempati Chandra Hidayat beserta istrinya Nurhasanah 33, istrinya, Iyom 63, Ibu mertua, dan dua anaknya Ayunda Zahra 9, dan Khanaya 2,5 tahun.

Menurut AKP Ita Puspita, pada saat kejadian, Candra Hidayat sedang bekerja di Jakarta.

“Pak Candra pulang seminggu sekali. Dalam kejadian tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil diperkirakan sekitar kurang lebih Rp 200 juta,”kata AKP Ita Puspita Kamis (3/8/2017).
Hasil olah TKP di rumah yang terbakar di Kampung Tapos Antay Rt 01/03 Desa Tapos I Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor, api berasal dari lilin yang jatuh ke kasur.

Saat itu sekitar pukul 18.30 WIB Rabu (2/8/2017) malam, wilayah Kampung Tapos Antay terjadi pemadaman listrik.

Kondisi rumah berukuran 10 X 10 m, semi permanen yang terbuat dari kayu dan dinding GRC serta atap asbes yang gelap, penghuni lalu menyalakan lilin sebagai penerang.
Lilin yang dipasang miring ke tembok, lalu jatuh ke kasur. Api lalu membesar dan menghanguskan isi rumah.

“Api diduga berasal dari lilin yang membakar kasur yang di simpan tegak miring pada tembok. Api kemudian merambat ke TV tabung sehingga terjadi ledakan. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 20.30 WIB atas bantuan ratusan masyarakat sekitar dan polisi dengan menggunakan peralatan seadanya,”kata AKP Ita Puspita.
(yopi/sir)