Thursday, 17 October 2019

Tanpa Dokumen, 38 Pekerja Asal China Ditangkap di Bogor

Kamis, 3 Agustus 2017 — 9:02 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

BOGOR (Pos Kota) – Kepolisian Sektor Cigudeg Polres Bogor,  mengamankan tiga puluh delapan tenaga kerja asing. Operasi penangkapan puluhan warga asing ini berlangsung,  Rabu (2/8/2017) pukul 20:30 WIB.

Mereka diamankan dari dalam PT. BCMG Tani Berkah yang berlokasi di Desa Banyu Wangi Kecamatan Cgudeg Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika mengatakan, operasi Tenaga Kerja Asing (TKA) di PT. BCMG Tani Berkah tersebut, merupakan tindak lanjut dari operasi pada hari Jumat (28/7/2017) yang menyita empat belas unit sepeda motor berbagai merk dan jenis yang tidak dilengkapi dengan surat-surat yang sah yang diduga hasil dari kejahatan.

“Jadi penangkapan tenaga kerja asing ini pengembangan dari operasi sebelumnya. Operasi Rabu malam dipimpin Kanit Reskrim, AKP Asep Saepudin,” kata AKBP Dicky. Kamis (3/8/2017).

Sebanyak tiga puluh delapan WNA asal China ini bekerja di PT. BCMG Tani Berkah tanpa dokumen resmi.

Saat petugas tiba, puluhan TKA ini sedang istirahat di tempat istirahatnya.

“Waktu ditanya dokumen, mereka tidak bisa memperlihatkan. Keterangan dari Juru bicara (SISILLIA) bahwa dokumen para TKA berada di kantor pusat PT. BCMG Tani Berkah di Jalan Raya Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara. Mereka kami serahkan ke Unit POA Polres Bogor, untuk di proses,”tandas AKBP Dicky.

(yopi/sir)