Thursday, 05 December 2019

Hanura Resmi Calonkan Jokowi di Pilpres 2019

Jumat, 4 Agustus 2017 — 13:40 WIB
Presiden Jokowi di sela-sela acara pembukaan Rapimnas I,  di The Stones Hotel, Kuta, Bali, Jumat (5/8).(ist)

Presiden Jokowi di sela-sela acara pembukaan Rapimnas I, di The Stones Hotel, Kuta, Bali, Jumat (5/8).(ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Hanura menetapkan pencalonan  kembali Jokowi sebagai presiden di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Menanggapi itu,  Jokowi menegaskan bahwa setiap partai maupun individu memiliki hak untuk menyampaikan pandangannya. Adapun saat ini, ia masih ingin berkonsentrasi untuk menyelesaikan program-program yang dijalankan pemerintah.

Untuk diketahui, dalam Rapimnas tersebut, Partai Hanura juga secara resmi memberikan dukungannya bagi pencalonan Presiden Joko Widodo sebagai calon presiden period2 2019-2024. Keputusan dukungan tersebut diambil setelah 34 DPD Partai Hanura secara bulat memberikan dukungannya.

“Saya sekarang ini masih fokus menyelesaikan, masih konsentrasi, menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan dan program-program yang masih dalam proses, yang masih harus saya selesaikan. Tugas saya fokus saya ke situ,” tutur Jokowi usai membuka Rapimnas I di The Stones Hotel, Kuta, Bali, Jumat (5/8).

Turut mendampingi Jokowi dalam acara itu, Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Bali I Made Mangku Pastik dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang. (Johara/win)