Wednesday, 23 October 2019

Revitalisasi Lapangan Banteng Dimulai Bulan Depan

Kamis, 10 Agustus 2017 — 15:12 WIB
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bersama Direktur Utama PT Rekso Nasional Food, Sukowati Sosrodjojo usai MoU.

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bersama Direktur Utama PT Rekso Nasional Food, Sukowati Sosrodjojo usai MoU.

JAKARTA (Pos Kota) – Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta akan melakukan revitalisasi sarana olah raga dan taman bermain anak di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Revitalisasi tersebut dilakukan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Rekso Nasional Food.

Program revitalisasi Lapangan Banteng akan dimulai Sepetember 2017 mendatang. Penendatangan kerjasama tersebut dilakukan di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (10/8/2017)..

“September sudah kita mulai, mudah-mudah Oktober sudah akan ada yang selesai. Sekaligus nanti digabung taman Lapangan Bantengnya itu dengan patung pembebaskan Papua Barat,” ujar Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat usai penandatangan kerjasama.

Menurut Djarot, sarana olah raga di Lapangan Banteng akan dibuat agar dapat digunakan warga selama 24 jam. Di sarana olah raga tersebut, akan dibangun lapangan sepakabola seperti yang diinginkan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

“Tentang lapangan bola itu cita-cita Pak Ahok dan kita bagaiamana lapangan bola bisa buat 24 jam bisa digunakan jadi alternatif wisata sehat untuk anak-anak kita,” imbuhnya.

Taman bermain anak yang akan direvitalisasi oleh perusahaan pemilik gerai McDonald’s Indonesia itu akan dilengkapi beberapa sarana seperti wifi gratis.

“Ada wifi ada penerangan bagus menjadi kawasan tempat bermain dan olahraga yang sehat itu misinya,” lanjut Djarot.

Sementata itu Presiden Direktur PT Rekso Nasional Food, Sukowati Sosrodjojo mengatakan kerjasama revitalisasi Lapangan Banteng sebagai bentuk dukungan kepada Pemprov DKI membangun sarana publik uang ramah bagi keluarga.

“Saya ingin ada taman yang layak untuk umum, jalan jalan menikmati bersama keluarga. Kami dari McDonald’s selalu mendorong aktifitas outdoor keluarga. Kami melihat ini suatu dorongan yang sudah dulu ingin dan diberi kesempatan untuk kami ambil kesempatan itu,” kata Sukowati.

Dalam kesepakatan kerjasama tersebut, PT Rekso Nasional Food diizinkan memasang logo di Lapangan Banteng tanpa dikenai retribusi pajak dengan memperhatikan keserasian bangunan.

(ikbal/sir)