Wednesday, 23 October 2019

Untuk 17 Agutusan

Pedagang Pohon Pinang Optimis Dagangannya Tetap Laku

Jumat, 11 Agustus 2017 — 15:24 WIB
Pedagang mulai sediakan pohon pinang.(MO5)

Pedagang mulai sediakan pohon pinang.(MO5)

JAKARTA (pos kota) – Tradisi panjat pinang yang merupakan bagian dari pesta peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia menjadi berkah bagi  para penjual batang pohon pinang di kota jakarta.

Salah satu penjual batang pohon pinang dan kerajinan bambu di kawasan Kemanggisan,Jakarta barat, Ibrahim,35 tahun,mengatakan usaha  ini sudah dia tekuni  kurang lebih 17 tahun. Menurutnya, batang pinang dagangannya dia dapat dari  Bogor.

Harga batang pohon pinang yang dia jual berbeda-beda tergantung panjangnya. “Untuk ukuran delapan  meter, dia jual sekitar Rp800 ribuan,  kalau yang  sembilan  meter bisa sampai Rp 1 juta, ” ujar Ibrahim, saat ditemui awak poskotanews.com, Jumat (11/8/2017)

ibrahim-M05

Ibrahim optimis, minat masyarakat untuk membeli  pohon pinang ini masih tinggi, apalagi mendekati 17 Agutusan, untuk mengisi perayaan kemerdekaan.

Selain menjual batang pinang, Ibrahim  sehari-hari juga membuat kerajinan dari bambu seperti tangga, kandang ayam/burung meja dan gubuk bambu  yang harganya  tergantung pesanan dan ukuran.  (MO5/tri)