Wednesday, 11 December 2019

Suami Dituntut 12,5 Tahun Penjara, Istri Patrialis Akbar Tutupi Muka Dengan Hijab

Senin, 14 Agustus 2017 — 15:26 WIB
Patrialis Akbar beserta istri. (ikbal)

Patrialis Akbar beserta istri. (ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Eks hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Patrialis AKbar dituntut pidana penjara selama 12 tahun dan 6 bulan dan denda Rp500 juta subsider 6 bulan kurungan oleh jaksa penuntut umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tuntutan tersebut dibacakan jaksa dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Senin (14/8/2017).

Usai keluar dari ruang sidang, usai melayani pertanyaan wartawan, Patrialis langsung disambut istrinya, Sufriyeni. Namun sadar beberapa kameramen masih membidikkan lensa kepada Patrialis yang dihampirinya, Sufriyeni berupaya menutupi wajahnya dari sorotan kamera. Sufriyeni yang menutupi wajahnya dengan hijabnya.

Melihat pemandangan tersebut, Patrialis meminta wartawan tidak menyorotkan kamera kepadanya dan istri. Menteri Hukum dan HAM era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu nampak lebih rileks dalam menghadapi tuntutan jaksa KPK.

“Sudah ah. Kayak gak pernah ketemu aja, kalian heran dah. Setiap hari ketemu. Sudah ah, hahaha,” ujar Patrialis sambil tertawa usai sidang.

Sebelumnya Patrialis menilai tuntutan jaksa KPK kepadanya tidak berdasa pad fakta-fakte persidangan. “”Dengan tidak mengurangi rasa hormat saya kepada JPU banyak hal yang saya liahat itu adalah fiksi. Semacam karangan-karangan yang dibuat tidak berdasar pada fakta-fakta persidangan,” tandas Patrialis.

Patrialis didakwa menerima suap dari pengusaha impor daging Basuki Hariman. Suap itu diduga diberikan agar Patrialis mengabulkan uji materi Undang-Undang Nomor 41 Tahun 2014.

(ikbal/sir)