Friday, 22 November 2019

Thiago Silva Kian Yakin Mbappe Merapat ke PSG

Senin, 14 Agustus 2017 — 18:26 WIB
Kylian Mbappe tidak diturunkan saat AS Monaco menghadapi Dijon (reuters)

Kylian Mbappe tidak diturunkan saat AS Monaco menghadapi Dijon (reuters)

PRANCIS-Kylian Mbappe tidak diturunkan saat AS Monaco menghadapi Dijon dalam lanjutan Ligue 1 Prancis pekan kemarin. Pada laga tersebut AS Monaco menang 4-1 dan Mbappe hanya duduk di bangku cadangan.

Tentu saja hal tersebut membuat Rumor transfer Kylian Mbappe semakin menguat. Striker berusia 18 tahun tersebut dikitkan dengan Paris Saint Germain.

Namun klub buru-buru memberi konformasi jika Mbappe mengalami cedera ringan saat menghadapi Toulouse. Jardim pun berkilah bahwa pencadangan bintang mudanya murni karena kebijakan rotasi tim.
“Itu murni keputusan klub untuk tak memainkannya sebagai starter,” ujar Jardim dalam sesi jumpa pers.

Meski demikian kepergian Mbappe ke PSG semakin menguat. Setidaknya hal itu ditegaskan
Kapten PSG Thiago Silva yang mengaku klubnya sangat tertarik mendatangkan Kylian Mbappe. Bahkan Thiago percaya bintang muda AS Monaco itu bisa menjadi seorang pemain penting bagi PSG.
Mbappe juga sempat dikatikan dengan Real Madrid dan Manchester City setelah berhasil mencetak 26 gol di semua kompetisi dan membawa Monaco menjuarai Ligue 1 Prancis serta melaju ke semi-final liga Champions musim lalu. Namun PSG adalah yang paling terdepan untuk memburunya.

Thiago mengatakan kepindahan Mbappe kemungkinan akan segera terjadi.

“Mbappe, dia selalu ingin mencetak gol. Dia juga melakukan dribel dengan baik,” ujar Silva kepada Canal Plus.

“Saya pikir untuk tim seperti Paris, yang menyukai pemain bagus. Dia bisa menjadi pemain penting.”

“Dari yang saya lihat di TV, dia juga punya kepala dingin [dia bersikap dewasa],” kata bek asal Brasil berusia 32 tahun itu.(B)