Sunday, 17 November 2019

Jokowi: Tidak Ada Lembaga Negara Absolut

Rabu, 16 Agustus 2017 — 10:21 WIB
Presiden Jokowi dalam pidato menyambut Hari Kemerdekaan, di MPR (timyadi)

Presiden Jokowi dalam pidato menyambut Hari Kemerdekaan, di MPR (timyadi)

JAKARTA (Pos Kota) – Presiden Jokowi menyatakan, persatuan dan koordinasi antara lembaga negara sangat penting sebagai kekuatan bangsa Indonesia. Jokowi juga menyebutkan tidak ada lembaga negara yang absolut di negeri ini, dan ini terefleksi 72 tahun Indonesia Merdeka.

Hal itu disampaikan oleh Jokowi dalam pidato menyambut Hari Kemerdekaan, di MPR, Rabu (16/8/2017). “Tidak ada lembaga yang absolut, tidak ada yang lebih besar dari lembaga lainnya. Inilah kekuatan bangsa Indonesia, kekuatan yang terefleksi 72 tahun bangsa kita merdeka,” kata Jokowi.

(Baca: Sidang MPR Dibuka, Jokowi Berbusana Bugis, JK Pakai Adat Jawa)

Presiden juga menyatakan, kita harus menjadikan sejarah bangsa ini untuk menatap masa depan. Kemerdekaan bisa kita rebut, kita punya modal persatuan, modal ini harus kita jaga,  rawat dalam memenuhi janji kemerdekaan, bersatu, berdaulat adil dan makmur.

“Pelajaran yang sangat penting dari sejarah bangsa adalah kemerdekaan dengan modal persatuan yg kokoh harus terus dijaga, dirawat dan diperkuat. Saya yakin, kalau kita mau kerja sama, bersatu, maka akan dapat memenuhi janji-janji kemerdekaan itu,” kata Jokowi disambut tepuk tangan hadirin. (timyadi/win)