Tuesday, 12 November 2019

Polresta Depok Bentuk Penguatan Tim Jaguar Tingkat Polsek

Rabu, 16 Agustus 2017 — 18:30 WIB
Jaguar tim Polsek sedang mendengarkan instruksi pelatih didampingi Jaguar Polresta Depok Aiptu suwinta dan bripka Vino. (Anggga)

Jaguar tim Polsek sedang mendengarkan instruksi pelatih didampingi Jaguar Polresta Depok Aiptu suwinta dan bripka Vino. (Anggga)

BOGOR (Pos Kota) – Polresta Depok melakukan pembentukan penguatan Tim Jaguar di tingkat Polsek, untuk menjaga wilayah hukumnya tetap kondusif.

“Sudah kita bentuk anggota Jaguar di masing-masing Polsek sebagai pendukung Tim Jaguar Polres. Untuk tingkat Polsek anggota jaguar berjumlah 61 personil terdiri dari 59 Polki dan 2 Polwan,”ujar Kapolresta Depok Kombes Herry Heriawan yang didampingi PJS Kasubag Humas Polresta Depok AKP Firdaus,  usai  meninjau pelatihan di Pusat Pendidikan (Pusdik) Reskrim Megamendung, Bogor, Rabu (16/8/2017) siang.

Mantan Wadirkrimum Polda Metro Jaya ini mengaku untuk lebih mematangkan lagi anggota Jaguar yang ada di Polsek,  perlu diberikan pelatihan khusus.

“Pendidikan pelatihan kepada tim jaguar Polsek selama seminggu di tempat latihan fisik Gor  Rancamaya Ciawi Bogor. Setelah itu melakukan pelatihan pertempuran jarak dekat  (Close Quarter Battle) di Pusdik Reskrim Megamendung selama sebulan,”kata perwira jebolan Akpol 1996 ini.

Pembekalan pelatihan, lanjutnya,  dibagi  menjadi tiga gelombang yaitu gelombang 1 sebanyak 24 personil.

“Instuktur kita datangkan khusus dari Korps Brimob Polri, Dit Reskrimum Polda Metro Jaya  jebolan anggota SWAT Amerika dan Senior Jaguar Polresta Depok yaitu Aiptu Suwinta, Brigadir Suparta, Bripka Vino P,” paparnya.

Dengan terbentuknya anggota Jaguar di Polsek, Perwira menengah yang berhasil mengungkap penyelundupan sabu 1 ton asal China ini berharap keberadaan Jaguar tingkat Polsek dapat diterima di tengah masyarakat.

“Seperti keberadaan Jaguar Polresta Depok dipimpin Iptu Winam Agus dapat diterima dihati masyarakat, kita harapkan nanti Jaguar Polsek demikian. Kedepan diharapkan  situasi kondisi wilayah hukum Polresta Depok kamtibmas dapat aman, kondusif,” tutupnya. (Angga/tri)

Terbaru

Lurah Tanah Tinggi, Imran disaksikan Kasatpel Dukcapil Kelurahan Tanah Tinggi, Imron Sumadi dan pejabat lainnya tengah menyerahkan KIA kepada seorang anak. (ist)
Selasa, 12/11/2019 — 14:50 WIB
Layanan Dukcapil di RPTRA Diminati Warga
Direktur  Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan.(ist)
Selasa, 12/11/2019 — 14:12 WIB
Peringatan 1 Desember West Papua
Polri Kedepankan Dialog, Lemkapi: Sangat Arif dan Memberikan Kenyamanan