Saturday, 19 October 2019

Diduga Memeras Penumpang, Tim Polres Tangkap Sopir Taksi Online

Selasa, 22 Agustus 2017 — 13:19 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

TANGERANG SELATAN (Pos Kota) – Jajaran tim Vipers Polres Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil membekuk RA, 27, seorang pengemudi taksi online yang diindikasikan melakukan pemerasan terhadap calon penumpangnya dengan ancam mengedarkan video asusila yang dilakukan korban di dalam mobil.

“Kami dari Tim Vapers Polres Tangsel memang telah mengamankan RA salah satu sopir taksi online yang diduga melakukan perbuatan pengancaman disertai pemerasan terhadap korban yang juga calon penumpang yaitu Nurhadi, 21, dan teman wanitanya yang terjadi tanggal 19 Juli 2017 lalu,” kata Kepala satuan (Kasat) Reskrim Polres Tangsel Ajun Komisaris Polisi (AKP) Alexander Yurikho kepada wartawan, Selasa (22/8/2017).

Kasus itu bermula saat korban Nurhadi bersama teman wanitanya naik mobil pelaku dari STP menuju Pondok Rumput, Kota Bogor saat sampai di lokasi pelaku menuding korban telah melakukan tindak asusila terhadap pacarnya saat di dalam mobil. Pelaku menyebutkan bila tindakan atau perbuatan yang dilakukan korban telah direkam kamera yang ada di dalam mobilnya serta mengancam akan melaporkan korban ke STP serta menyebarkan video asusila tersebut.

Kemudian pelaku meminta uang Rp50 ribu kepada korban tapi korban mengaku tidak punya uang, tuturnya satu pekan kemudian pelaku kembali menghubungi korban melalui telepon gengam dan kembali meminta uang Rp1 juta, tapi kembali dijawab korban tidak punya dan hanya sanggup memberikan Rp200 ribu kepada pelaku sisanya dua pekan kemudian.

Menurut AKP Alexander Yurikho, hampir dua minggu berselang ternyata Sabtu (18/8/2017) pelaku kembali menelepon korban dan mengajak pertemuan di mal di Bumi Serpong Daai (BSD), Kota Tangsel dan korban menyanggupi pertemuan tersebut, tapi secara diam-diam pelaku kemudian menghubungi petugas kepolisian serta menceritakan kasusnya tersebut.

Mendapatkan informasi tersebut jajaran tim Vapers Polres Tangsel bersama korban mendatangi mal, tanpa sepengetahuan pelaku. Saat bertemu dan meminta uang kepada korban pelaku langsung disergap dan diamankan.

“kini pelaku telah diamankan dan memeriksa sopir taksi online tersebut berikut barang bukti uang yang diserahkan korban ke pelaku.
(anton/sir)