Wednesday, 23 October 2019

Lawan Vietnam, Hargianto Gantikan Evan Dimas

Selasa, 22 Agustus 2017 — 9:30 WIB
Timnas Indonesia Usia 22 tahun.

Timnas Indonesia Usia 22 tahun.

KUALA LUMPUR- Absennya gelandang timnas U-22, Evan Dimas Darmono, maka posisinya akan digantikan oleh Muhamad Hargianto saat skuad Garuda Muda bertemu Vietnam pada laga penyisihan Grup B SEA Games 2017 di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selangor, Selasa (22/8/2017) malam ini.

Luis Milla menginstruksikan alumni Diklat Ragunan ini bisa menjadi motor serangan Indonesia dalam membombardir Vietnam.

“Kami akan pasang Hargianto, pasangannya antara Hanif Sjahbandi atau Asnawi Mangkualam. Kami akan lihat sampai sebelum laga bagaimana kondisinya. Siapapun yang dipercaya, itulah yang terbaik,” ujar asisten pelatih timnas Indonesia Bima Sakti usai latihan di Padang Kelab Aman, Kuala Lumpur.

Selain itu, pihaknya juga akan kembali merombak pemain di sejumlah lini. Striker Ezra Walian yang tak turun saat menghdapi Timor Leste, kemungkinan besar akan dipercaya jadi starter. Dia juga sudah dicoba berduet dengan Yabes Roni pada latihan kemarin.

 

(Baca: Timnas Hadapi Vietnam, Bima Sakti: Laga Penting Seperti Final)

 

Selain itu, bek tengah Andi Setyo dan Ryuji Utomo juga dipersiapkan jika lini belakang yang selama ini dipercayakan kepada Hansamu Yama Pranata dan Ricki Fajrin bermasalah.

“Ada empat sampai lima posisi akan berubah. Tadi latihan spesifik untuk pemain belakang saat bertahan, lalu bagaimana ketika crossing. Di situ ada Andi Setyo dan Ryuji,” jelasnya.

Tim pelatih juga memberi kelonggaran kepada pemain saat latihan. Jika biasanya berlangsung serius, kini Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan bisa sambil bersenda gurau.

“Hari ini kami latihan tidak seperti biasa, apalagi kemarin sudah menjalani laga berat. Sebelum latihan, pemain diminta enjoy, boleh bercanda yang penting tetap fokus,” ungkap Bima.
(rizal/sir)