Tuesday, 10 December 2019

Ridho Rhoma: Berat Badan Saya Berhasil Turun

Selasa, 22 Agustus 2017 — 22:09 WIB
Pedangdut Ridho Rhoma kembali menjalani sidang lanjutan.(yendhi)

Pedangdut Ridho Rhoma kembali menjalani sidang lanjutan.(yendhi)

JAKARTA (Pos Kota) –Pedangdut Ridho Rhoma tahu menggunakan sabu dilarang. Tapi dia mengaku tidak tahu banyak tentang sabu sehingga menggunakan barang haram itu agar berat badannya turun.

“Berat badan saya berhasil turun,” kata putra Raja Dangdut Rhoma Irama ini dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, dengan agenda pemeriksaan terdakwa, Selasa (22/8) sore.

Ridho mengaku sudah memakai narkoba sejak awal 2016. Tapi ia sempat berhenti menggunakan sabu dan kembali lagi menggunakan sabu pada Februari 2017. “Saya nggak tahu banyak tentang sabu-sabu, pertama kali pakai 2016, itu pun frekuensinya jarang. Pada Agustus naik ketika mau berhenti tapi September saya benar-benar berhenti,” katanya

Ridho menjelaskan menggunakan sabu tidak punya izin. Ia juga tahu menggunakan sabu dilarang. “Saya 6 kali pake sabu untuk kepentingan pribadi. Biasanya beli sabu 1 gram, digunakan pagi dan malam,” terang dia.

Saat ditanya majelis hakim mengapa saat mulai tergantung tidak lapor polisi untuk mendapatkan rehabilitasi, dengan menunduk Ridho mengatakan karena banyak pertimbangan. “Saya takut karena orangtua tidak tahu saya menggunakan sabu, selain itu juga takut masyarakat tahu. Saya merasa ini kesalahan, saya ingin berhenti,” ucap Ridho.(MO6/us)