Tuesday, 15 October 2019

Liverpool Gunduli Arsenal di Anfield

Senin, 28 Agustus 2017 — 0:04 WIB
Pemain Liverpool, Roberto Firmino duel dengan pemain Arsenal Aaron Ramsey. (reuters)

Pemain Liverpool, Roberto Firmino duel dengan pemain Arsenal Aaron Ramsey. (reuters)

INGGRIS – Liverpool pesta gol di depan pendukungnya di Anfield, Minggu (27/8/2017) malam WIB. The Reds menggelontorkan empat gol ke gawang Arsenal tanpa balas.

Tambahan tiga angka ini membuat Liverpool memepet Manchester United yang ada di puncak klasmen sementara Liga Inggris. Dengan mengumpulkan 7 angka dari tiga pertandingan, Liverpool berada di posisi dua atau memang produktivitas gol dibanding Huddersfield Town FC yang ada ada di posisi dua dan Manchester City di urutan tiga.

Sejak awal, Liverpool menekan tamunya. Peluang emas didapat saat Can melepas umpan silang menuju Salah. Namun sontekan pemain anyar  ini masih bisa ditepis kiper Cech.

Menit 17, The Reds nyaris mendapat gol tambahahan. Josep Gomez melepas umpan silang dengan bola memantul lau merobek gawang Kipet Cech. Liverpool unggul 1-0.

Arsenal berupaya mengimbangi dengan serangan balik.  Tapi gol yang diduga tak juga datang.

Liverpool berkesempatan menambah gol di menit 31. Umpan silang Henderson gahal disapu Oxlade Chamberlain di kotak penalti. Bola liar diambil Sadio Mane. Tapi tendangannya tak tepat sasaran.

Menit 40, pasukan Jurgen Klopp melakukan serangan balik. Firminho meneruskan bola ke Mane dengan sepakan keras yang tak bisa dihalau Cech. Skor menjadi 2-0 untuk Liverpool.

Keluar dari ruang ganti, Arsenal berupaya mengusai pertandingan. Perlahan, serangan dibangun anak asuh Arsene Wenger.

Menit 55, Monreal melakukan blunder. Bola direbut Salah yang berlari sendiri. Tapi bola yang mengarah ke gawang bisa diammankan Cech.

Dua menit berselang, Bellerin yang melakukan blunder.  Salah langsung merebut bola lalu berlari cepat membobol gawang Cech. Liverpool unggul 3-0.

Tertinggal jauh, Arsenal mencoba tenang sambil tetap mencari celah. Tapi Liverpool yang sudah mengamankan tiga gol terus ingin menambah kemenangannya.

Tim Londonj utara kian nelangsa ketika Sturridge masuk menggantikan Mane di menit 74. Tiga menit kemudian dia menyambar crossing Salah dari sisi kiri lalu menanduk bola merobek gawang Cech untuk keempat kali.

Hingga wasit C. Pawson meniup pluit panjang, tak ada gol tambahan lagi. Arsenal pun pulang dengan tangan kosong. (yp)