Monday, 21 October 2019

Ditahan Imbang Brasil 1-1, Kolombia Kian Mulus ke Rusia

Rabu, 6 September 2017 — 6:23 WIB
Falcao selamatkan Kolombia dari kekalahan melawan Brasil (reuters)

Falcao selamatkan Kolombia dari kekalahan melawan Brasil (reuters)

KOLOMBIA– Setelah sempat tertinggal akhirnya Kolombia mampu menahan imbang 1-1 Brasil dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Rusia zona Amerika Selatan, Rabu (6/9/2017) dinihari tadi.

Dan hasil ini mampu membawa Kolombia semakin mulus ke Rusia tahun depan mendampingi Brasil yang sudah terlebih dahulu lolos. Kini Brasil mengemas 37 poin dari 16 laga sedangkan Kolombia 26 poin,

Pada laga yang digelar di Estadio Metropolitano Roberto Meléndez, Barranquilla, Kolombia tersebut, Brasil unggul terlebih dahulu lewat Willian pada masa injury time babak pertama namun berhasil disamakan oleh Radamel Falcao pada menit ke-56.

Meski hanya meraih nilai satu, tentu ini sangat menguntungkan bagi tuan rumah Kolombia. Pasalnya di bawahnya, Uruguay, masih terus mengancam karena memiliki minus satu laga dari Kolombia padahal sudah mengemas 24 angka.

Sebetulnya sejak menit awal Kolombia terus mencari gol ke gawang Brasil. Pasalnya agar mereka aman dan nyaman ke Rusia, menang adalah wajib. Namun justru tim tamu yang berhasil unggul duluan lewat gol Willian yang kemudian membungkam publik tuan rumah.

Gelandang Chelsea itu sukses menuntaskan umpan Neymar melalui tembakan kencang dari depan kotak penalti. Bola meluncur deras ke pojok kanan gawang tanpa bisa ditepis oleh Ospina. Brasil unggul 1-0 hingga wasit meniup pluit pertama istirahat.

Memasuki babak kedua Kolombia terus menekan pertahanan Brasil, Usaha mereka tidak sia-sia, dan setelah hampi 11 menit berlaga di babak kedua, akhirnya mampu mencuri gol lewat Falcao.

Awalnya umpan silang Arias dari sayap kanan berhasil diteruskan oleh Falcao, yang melepaskan tandukan akurat ke pojok kiri gawang. Gol tersebut membuat publik tuan rumah kembali bersemangat.

Mereka terus mencari gol kemenangan. Kedua tim lalu saling serang. Bahkan cendrung bermain keras. Namun sepertinya tuan rumah tetap kesulitan menembus pertahanan Brasil. Seperti diketahui Kolombia tak pernah mencetak dua gol atau lebih dalam satu pertandingan melawan Brasil dalam 17 kali percobaan.

Wasit J. Valenzuela lalu menutup laga dengan kedudukan tetap 1-1. (B)