Wednesday, 20 November 2019

Cegah Kejahatan, Polsek Limo Patroli di Daerah Rawan

Senin, 11 September 2017 — 13:57 WIB
Kapolsek Limo AKP Muhamad Iskandar, SH. (Angga)

Kapolsek Limo AKP Muhamad Iskandar, SH. (Angga)

DEPOK (Pos Kota) – Antisipasi kejahatan pencurian motor di wilayah Cinere dan Limo, langkah Kapolsek Limo AKP Muhamad Iskandar meningkatkan patroli di daerah perbatasan.

Belum lama kejadian percobaan pencurian motor di daerah kawasan Tapos, tepatnya pertokoan Permata Cimanggis, Tapos, Jumat (8/9) siang, pelaku mengancungkan diduga senjata api ke warga yang memergoki sangat diantisipasi Kapolsek Limo AKP Muhamad Iskandar dapat diminimalisir di jajaran wilayah hukumnya.

Menurut Kapolsek Limo, Muhamad Iskandar, berdasarkan pemetaan wilayah yang telah dilakukan anggota Reskrim paling rentan kerawanan guantibmas curanmor di daerah perbatasan Kota Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan (Pondok Cabe).

“Kelurahan Pangkalan Jati dan Pangkalan Jati Baru berbatasan langsung dengan Jakarta Selatan, dan wilayah Kelurahan Cinere berbatasan langsung dengan Tangerang Selatan (Pondok Cabe) merupakan daerah rawan curanmor,”ujarnya kepada Pos Kota, Senin (11/9/2017) siang.

Mantan Kasipropam Polresta Depok ini mengaku mengambil beberapa langkah prepentif sebagai upaya meminimalisir aksi kejahatan curanmor di wilayah hukum Polsek Limo.

“Kita instruksikan ke jajaran anggota Bhabinkamtibmas di tiap kelurahan untuk jangan bosan-bosannya memberikan imbauan ke masyarakat tidak memarkirkan sembarangan motor di tempat jauh dari pengawasan. Lalu dilakukan kunci ganda setidaknya dapat mengurungkan niat pelaku untuk beraksi,”katanya.

Perwira Setukpa Reguler angkatan 25 tahun 1997 ini lebih lanjut akan memasang sejumlah spanduk dan stiker berupa pesan imbauan kamtibmas di tempat rawan seperti minimarket dan parkiran motor.

“Keterbatasan jumlah personil dalam melakukan pengamanan wilayah tidak menjadi suatu hambatan. Jika dapat dibantu masyarakat dalam menjaga keamanan dilingkungan sendiri,”tambahnya.

Selain itu personil Jaguar Polsek Limo selama 24 jam akan melakukan patroli di jam rawan antisipasi gangguan kamtibmas kejahatan jalanan dan konvesional termasuk curanmor.

“Kita mengimbau kepada masyarakat jangan main hakim sendiri terhadap pelaku kejahatan serahkan kepada pihak berwajib. Lalu pasang alat rekaman CCTV sebagai bentuk antisipasi kejahatan tidak diharapkan namun jika terjadi dapat mempermudah dalam pengungkapan,”tutupnya.

(angga/sir)