Thursday, 14 November 2019

Watford Siap Repotkan Manchester City

Sabtu, 16 September 2017 — 7:20 WIB
Marco Silva  manajer baru Watford (reuters)

Marco Silva manajer baru Watford (reuters)

INGGRIS – Watford berharap melanjutkan awal yang menjanjikan di depan publiknya sendiri pada lanjutan Premier League ketika menjamu tamunya Manchester City, Sabtu (16/9), di Vicarage Road, Inggris.

Watford berjuang habis-habisan musim lalu untuk tetap bertahan di Premier League. Pengangkatan mantan bos Hull City, Marco Silva sebagai manajer baru mereka, bisa menjadi salah satu keputusan terbaik musim ini.

Manajer baru tersebut telah mengubah nasib The Hornets. Terbukti saat ini mereka menikmati yang terbaik untuk memulai kampanye bersaing di papan atas Premier League.
Laga terakhir The Hornets mampu mengalahkan Southampton 2-0 akhir pekan lalu. Ini menjadikan rekor awal tak terkalahkan mereka untuk musim ini, dan menempatkan mereka di posisi keempat untuk Premier League. Terakhir kali Watford berada di posisi empat setelah empat pertandingan di tahun 1982, dan musim itu mereka berhasil finis ke-2 di Divisi 1 Inggris.

Marco Silva mengingikan skuatnya tak gentar ladeni The Citizen. Kukuatan sebagai tuan rumah harus dijadikan tenaga lebih untuk memenangkan laga lawan City. Ini karena The Hornets memenangkan dua laga kandang dari empat pertandingan mereka sejauh ini, termasuk hasil imbang 3-3 mereka yang mengasyikkan di kandang Liverpool pada pertandingan pertama.

“Kami ingin terus di jalur kemenangan. Kami harap seluruhpemain tahu akan hal itu, terlebih kita bermain di depan pendukung fanatik,” kata Silva dilansir The Guardian.
JADUAL PADAT CITY

Sebaliknya Manchester City juga melakukan langkah tidak terlalu buruk di awal musim ini. Mereka mengalahkan sepuluh pemain Liverpool 5-0 akhir pekan lalu untuk meraih tiga kemenangan dan satu kali imbang dari empat pertandingan pembuka mereka. Ini diikuti kemenangan 4-0 yang nyaman dari Feyenoord dalam pertandingan grup Liga Champions pertama mereka.

Hanya saja, skuat Pep Guardinola, tengah dihinggapi kelelahan akibat jadual padat dan berat mereka di Premier League dan Liga Champions. Ini menjadi celah yang harus dimanfaatkan The Hornets. (prihandoko)