Thursday, 21 November 2019

Ratusan Siswa TK Kunjungi Kantor Damkar Tangsel

Minggu, 17 September 2017 — 16:35 WIB
Siswa TK belajar gunakan peralatan Damkar.(anton)

Siswa TK belajar gunakan peralatan Damkar.(anton)

TANGSEL  (Pos Kota) – Ratusan pelajar taman kanak-kanak (TK) dari beberapa sekolah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meninjau kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangsel.

Mereka diajak melihat perlengkapan, peralatan dan kesiapan petugas Damkar jika terjadi kebakaran disuatu tempat.

“Kami mengajak anak-anak atau siswa TK untuk melihat dari dekat keberadaan jajaran Damkar dalam menanggani masalah kebakaran, mobil yang dipergunakan hingga sejumlah peralatan termasuk upaya memadamkan api melalui selang dari mobil Damkar yang ada,” kata Kepala Kantor Damkar Kota Tangsel, Uci Sanusi saat menerima sejumlah siswa TK dari Kota Tangsel, Minggu (17/9/2017).

Kurun waktu setahun ini, lanjutnya,  saja ada sekitar 1.572 siswa TK atau anak-anak usia 5 hingga 10 tahun berserta guru maupun staf pengajar mengunjungi atau melihat secara langsung kantor Damkar Kota Tangsel.

Menurut dia, kegiatan ini tentunya sangat penting bagi anak-anak untuk mengetahuai sejak awal atau dini berkaitan kinerja petugas Damkar dalam memadamkan api saat terjadi musibah kebakaran.

Sementara itu, Vina N, salah satu guru, mengaku sangat senang dan berharap kegiatan edukasi atau melihat langsung tugas dan kinerja jajaran Damkar terus dilakukan selain untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak terhadap bahaya kebakaran juga dalam evakuasi, penangganan maupun membantu bila terjadi kebakaran di lingkungannya. (anton/tri)