Wednesday, 23 October 2019

Tiga Tersangka Pelarian Polres Jakbar Ditangkap, Dua Diantaranya Ditembak Mati

Minggu, 17 September 2017 — 9:39 WIB
Polisi menangkap tahanan yang kabur (warto)_

Polisi menangkap tahanan yang kabur (warto)_

JAKARTA (Pos Kota) – Dua tersangka kasus narkoba yang kabur bersama enam tersangka lain dari ruang tahanan Polres Jakarta Barat, terpaksa ditembak mati petugas karena berusaha kabur, sedangkan Bagas berhasil ditangkap, meskipun kakinya juga sempat ditembak petugas dalam penyergapan Sabtu malam (16/9/2017).

Sebelumnya satu tersangka bernama Yocke Arya Winta berhasil diamankan warga RT 001 RW 04, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu, (16/9/2017) dini hari. Pelaku diamankan karena warga curiga saat melihat kaki pelaku berdarah-darah.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barta AKBP Suharmanto SIK,MSI menjelaskan, sejak kaburnya 8  tersangka narkoba dari Polres Jakarta Barat, pihaknya terus melakukan pencarian terhadap 7 tersangka yang belum tertangkap.

Sabtu malam, lanjut Suharmanto, pihaknya mendapat informasi dan langsung melakukan pengejaran. Namun belum diungkapkan dimana kedua tersangka disergap dan akhirnya terpaksa ditembak mati.

“Ya ada dua tersangka yang tertangkap namun terpaksa ditembak mati, karena melawan dan berusaha kabur,” jelas AKBP Suharmanto, Minggu (19/7/2017). “Berarti tinggal empat tersangka lagi yang belum tertangkap, dengan tertangkapnya Bagas oleh Polsek Kembangan.”

(Baca: Tahanan Narkoba Kabur Ditangkap Warga, Begini Ceritanya…)

Sementara itu, Bagas, tersangka lainnya, ditangkap oleh tim gabungan Resmob dan Polsek Kembangan yang dipimpin AKP Bangun Asmoro SH dan IPTU Aep.

Petugas sejak pukul 12.00-14.00 WIB, mengamati kontrakan tersangka Bagas di Jl, Rawa Tengah Rt.07/04 Kelurahan Galur, Kecamatan Johar, Jakarta Pusat. Selanjutnya pada pukul 16.00-18.00, petugas bergerak ke Bekasi dan mengamankan Izul (teman tersangka) di rumah kontrakan tersangka di  Perumahan RS Islam, Harapan Jaya, Bekasi.

Petugas juga memantau nomer HP Keluarga dan temannya yang berhubungan dengan tersangka. Akhirnya petugas berhasil menangkap tersangka Bagas di Jalan Raya Penggilingan Jakarta Timur, sekitar pukul 19.45 WIB. Namun petugas juga terpaksa menembak kakinya, karena berusaha kabur.

Kini tersangka Bagas  sudah diamankan dan 2 jenasah tersangka lainnya berada di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Nama  delapan tahanan yang kabur  dari  ruang tahanan Polres Jakarta Barat tersebut adalah:

  1. Abbi Isa bin Muhamad Nur. Tahanan narkoba penyidik Unit II Aiptu Gunawan.
    2. Yudi Rohmansyah bin Rohman tahanan narkoba ditangani penyidik Unit III Brigadir Daniel, unit III.
    3. Thio Erwin Gunawan, tahanan narkona ditangani penyidik Unit II Bripka Andi Wahyu.
    4.Kurniawan bin M. Idrus, tahanan narkoba kasus ditangani Penyidik Timsus II Bripka Muktamim. 5.Ramlan bin Satin, tahanan narkoba kasus ditangani penyidik Polsek Tamansari Aiptu Puji Wahyu.
    6.Franco Graizani Julizar bin Leo Francis, tahanan narkoba kasus ditangani penyidik Polsek Palmerah Iptu Suharto, SAP.
    7.Bagas Fathiong Ramadhan bin Joko Susilo, tahanan narkoba (ditangkap Polsek Kembangan AKP Bangun).
    8. Yocke Arya Winta, tahanan narkoba kasus ditangani penyidik Timsus I Bripka Dedi Sekar. (Ditangkap warga).(Warto/Tri)