Tuesday, 10 December 2019

Hadapi Sidang Putusan, Ridho Rhoma Tiba di PN Jakarta Barat

Selasa, 19 September 2017 — 15:30 WIB
Ridho tiba di PN Jakarta Barat.(yendhi)

Ridho tiba di PN Jakarta Barat.(yendhi)

JAKARTA (Pos Kota) –  Terdakwa Muhammad Ridho alias Ridho Rhoma tiba di PN Jakarta Barat untuk mengikuti sidang putusan.

Dari pantauan poskotanews.com, Ridho tiba di PN Jakbar dari rumah tahanan (rutan) Salemba, Jakarta Pusat, pada Pukul 14.35 WIB menggunakan mobil tahanan bersama ratusan terdakwa lainnya.

Kedatangan pedangdut pelantun Dawai Asmara itu langsung membuat suasana basment PN Jakbar langsung pecah dimana puluhan pengunjung sidang berusaha merangsek maju untuk melihat langsung putra raja dangdut Roma Irama sembari meneriakkan nama Ridho.

Tidak ingin mengganggu tahanan lain, Ridho dikawal ketat petugas menerobos kerumunan pengunjung dan awak media yang sudah menanti sejak siang hari menuju ruang tahanan.

Dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang yang digulung dan peci putih serta celana bahan hitam Ridho tertunduk berjalan cepat dikawal petugas, tidak ada kata-kata yang keluar dari mulut Ridho hanya sesekali ia melempar senyum kecil kepada pengunjung.

“Ridho…Ridho…ganteng bener ternyata,” teriak emak-emak disela keramaian pengunjung pengadilan.

Dalam sidang dengan agenda putusan ini, tidak tampak orang tua Ridho di ruang persidangan, hanya tampak beberapa keluarga dan managernya.

Diberitakan sebelumnya, kuasa hukum Ridho  yakin majelis hakim akan memutuskan Ridho agar di rehabilitasi dengan mempertimbangkan isi pledoi mereka.

“Harapannya diputus direhabilitasi. Harus yakin, karena itu tujuan dari putusan yang kita inginkan (rehabilitasi-Red),” kata Ahmad Cholidin, kuasa hukum Ridho.

Ridho Rhoma ditangkap anggota Reserse Polres Metro Jakarta Barat, Jumat, (24/3) malam, dengan barang bukti narkotika jenis shabu 0,7 gram bersama alat hisapnya di salah satu Hotel dikawasan Daan Mogot, Pesing, Jakarta Barat. (Yendhi/tri)