Thursday, 14 November 2019

Argo: Dua Oknum Polisi yang Diduga Memeras, Kini Diperiksa

Kamis, 21 September 2017 — 23:09 WIB
Kepala Bidang Hubungan Masyakat Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono (yendhi)

Kepala Bidang Hubungan Masyakat Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono (yendhi)

JAKARTA (Pos Kota) – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan adanya dua oknum anggota polisi dari jajaran Polres Metro Jakarta Pusat yang diduga terlibat percobaan pemerasan terhadap pengunjung tempat hiburan malam di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat.

Kedua oknum yang diketahui berisial WC (30) anggota Sabhara Polsek Johar Baru dan TS (30) anggota Reskrim Polsek Kemayoran tersebut diamankan polisi, Kamis, (21/9/2017).

Menurut Argo, kedua oknum tersebut telah dikembalikan ke Polres Jakarta Pusat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Kejadian percobaan pemerasan benar, yang bersangkutan sudah diperiksa di Polres Pusat,” kata Argo saat dikonfirmasi poskotanews.com, Kamis, (21/9/2017).

Meski begitu, mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur tersebut belum menjelaskan secara rinci kronologis penangkapan dan perkembangan pemeriksaan terhadap kedua oknum tersebut.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan informasi yang dihimpun, penangkapan bermula saat anggota polisi melakukan patroli di sekitar lokasi kejadian melihat kedua oknum polisi tersebut tengah memeriksa korban yang baru keluar dari tempat hiburan malam.

(Baca: Dua Oknum Polisi Diamankan, Diduga Terlibat Pemerasan)

Dengan modus mengancam akan membawa ke kantor polisi dan melakukan tes urine, kedua oknum polisi tersebut meminta sejumlah uang kepada korban.

Karena korban ketakutan permintaan itu pun disanggupi. Sebelum dilakukan transaksi, polisi lebih dulu mengamankan kedua oknum tersebut beserta korban.

Dugaan sementara, kegiatan memalukan itu sudah dilakukan kedua oknum tersebut sejak beberapa bulan belakangan dengan meminta uang hingga jutaan rupiah kepada korbannya. (Yendhi/win)

Terbaru

ilustrasi
Jumat, 15/11/2019 — 6:34 WIB
Habisi Anak-Istri, Bapak 2 Anak Gagal Mati
Jumat, 15/11/2019 — 6:20 WIB
Regulasi Skuter Listrik
Pasukan biru Satpel SDA Kecamatan Kembangan menguras saluran tertutup dengan ketebalan lumpur 40 cm di saluran Phb Taman Kota di Kelurahan Kembangan Utara, Jakbar. (Rachmi)
Jumat, 15/11/2019 — 6:06 WIB
Pasukan Biru Kuras 324 Saluran di Kembangan
ayo
Jumat, 15/11/2019 — 5:32 WIB
Biadab, Biadab, Biadaaabbb!