Monday, 18 November 2019

Diduga Memeras Pengunjung Diskotek, Dua Oknum Polisi Diperiksa di Polres

Jumat, 22 September 2017 — 14:36 WIB
Ilustrasi polisi  ditangkap.

Ilustrasi polisi ditangkap.

JAKARTA (Pos Kota) – Dua oknum polisi yang diduga pelaku pemeras terhadap pengunjung diskotek di kawasan Tamansari, Jakarta Barat, kini diperiksa secara intensif di Ruang Propam‎ Polres Metro Jakpus, Jumat (22/9) siang.

‎Dua oknum yang tertangkap itu belakangan diketahui keduanya berpangkat Brigadir Pol bernama WC, 30, dan TS,30, diduga melakukan pemerasan terhadap pengunjung diskotek di Tamansari, Jakarta Barat. ‎

“Ya benar kedua oknum itu sudah diserahkan Polsek Tamansari ke Mapolres Metro Jakarta Pusat,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Suyudi Ario Seto.

Mantan Kapolsek Metro Tanah Abang ini juga membenarkan bahwa kedua oknum tersebut anggota di jajaran Polres Jakarta Pusat. WC tercatat sebagai anggota Sabhara Polsek Johar Baru, sedangkan TS anggota Reskrim Polsek Kemayoran.

“”Ya, kami akan proses sesuai hukum, sesuai tindak pidana yang dilakukan. Untuk kode etiknya akan ditangani Propam Polres Metro Jakarta Pusat, dan keduanya terancam akan dikenai pasal 368 KUHP,” tegas Kombes Suyudi Ario Seto.

(Baca: Argo: Dua Oknum Polisi yang Diduga Memeras, Kini Diperiksa)

 

Aksi kedua oknum memeras korbannya dengan cara menunggu target di depan diskotek Pujasera. Mereka mengancam korbannya jika menggunakan narkoba maka akan dibawa ke kantor polisi dan melakukan tes urine. Selain itu, kedua pelaku juga meminta sejumlah uang.

Sementara Kasi Propam Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Supriyadi,SH, ketika dikonfirmasi menuturkan kalau kedua oknum itu dalam pengawasan kalau benar melakukan tentu akan diproses dan tak mungkin dilepas dan itupun harus ditahan di Polsek Tamansari.

Dua oknum itu diserahkan ke Polres Metro Jakarta Pusat karena dinasnya di Jakarta Pusat. “Pada saat diamankan Polsek Tamansari, barang bukti tidak ada dan korban juga belum tahu. Kalau ada tindak pidananya dan kekerasan pasti ditangani Polsek Tamansari.

Petugas masiih menggali dan pemeriksaan masih berjalan,” ujar Kompol Supriyadi.

(silaen/sir)