Monday, 09 December 2019

Manchester City Lumat Crystal Palace 5-0

Sabtu, 23 September 2017 — 23:10 WIB
Pemain-pemain Manchester City rayakan kemenangan besar atas Crystal Palace (reuters)

Pemain-pemain Manchester City rayakan kemenangan besar atas Crystal Palace (reuters)

INGGRIS- Manchester City kembali mempertontonkan kedigdayaannya di Liga Inggris. Hingga laga keenam, Man City selalu menang besar. Kali ini yang diluluhlantahkan adalah Crystal Palace dengan kemenangan telak 5-0.

Pada laga yang digelar di Etihad Stadium, Sabtu (23/9/2017) malam WIB lima gol yang dicetak oleh tuan rumah masing-masing oleh Sane pada menit ke-44, Sterling menit ke 51 dan 59 lalu oleh gol Aguero pada menit ke 99 dan Delph menit ke-89.

Dengan hasil meyakinkan ini, The Citizen tetap kokoh di puncah klasemen sementara dengan nilai 16 dari enam laga. Yang juga mengesankan adalah, City telah mengemas 21 gol dan baru kebobolan dua gol.

Sedangkan akibat kekalahan, Palace belum pernah menang dari enam laga sehingga terpuruk di posisi buncit. Sebetulnya Palace baru saja memecat pelatig Frank de Boer dan diganti oleh
Roy Hodson.

Nyatanya mantan pelatih Timnas Inggris itu belum mampu mengangkat performa Crystal Palace. Bahkan sejak ditukangi Hodson, Palace sudah dua kali kalah.

Memang tidak mudah bagi City untuk mengalahkan Palace. Butuh waktu 44 menit baru bisa memecah kebuntuan lewat gol Sane. Ia melakukan umpan satu-dua dengan Silva. Pemain Jerman itu dengan kaki kiri melewati Dann kemudian melepaskan tembakan yang melalui kaki Hennessey. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0,

Memasuki babak kedua tuan rumah kian mengganas. Menit ke-51 City menambah gol lewat Rahem Sterling. Awalnya Sane menggiring bola di sisi kiri dan mengirim umpan pada Sterling di tengah. Pemain sayap Inggris itu berhadapan satu lawan satu dengan Hennessey dan berhasil menjaring bola ke pojok bawah gawang.

Anak asuh Pep Guardiola itu semakin menggila. Dan lagi-lagi Sterling yang menjebol gawang lawan. Kali ini lewat umpan Aguero, Sterling mencetak gol keduanya ke gawang yang sudah kosong .

Giliran Aguero yang mencatatkan namanya di papan skor. Luar bisa Sane malam ini. Pasalnya gol Aguero berkat umpan matang pemain Jerman itu. Awalnya dia melepaskan umpan silang ke kotak penalti Palace. Bola kemudian disambut dengan sundulan Aguero yang mengarah ke pojok bawah gawang sehingga gagal di jangkau oleh Hennessey.

Manchester City benar-benar tidak berbelas kasihan kepada Palace. Gol kelima pun tercipta pada semenit waktu normal usai. Mendapat umpan manis dari David Silva dengan mudah Fabian Delph menjebol gawang Palace sehingga laga berakhir dengan kedudukan 5-0. (B)