Wednesday, 20 November 2019

Brimob Asmaul Husna Diterjunkan Hadapi Aksi 299

Jumat, 29 September 2017 — 10:29 WIB
Pasukan Asmaul Husna dalam Aksi Damai 212 di kawasan Monas.

Pasukan Asmaul Husna dalam Aksi Damai 212 di kawasan Monas.

JAKARTA (Pos Kota) –  Tidak hanya mengerahkan ribuan personel gabungan TNI-Polri serta kendaraan taktis kepolisian yang disiapkan untuk mengawal dan mengamankan aksi 299 yang berlangsung di Gedung DPR-MPR-RI, namun, ratusan anggota Brimob Asmaul Husna atau dikenal Brimob bersorban juga turut diterjunkan.

Brimob bersorban ini nantinya akan berada di barisan terdepan saat masa aksi sudah mulai memanas. Diharapkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan lantunan Asmaul Husna bisa membuat pengunjuk rasa lebih dingin saat menyampaikan pendapat.

Tidak hanya kali ini, sebelumnya Brimob bersorban juga telah diterjunkan dalam berbagai kegiatan pengamanan aksi-aksi besar diantaranya Aksi Damai 212 dan Aksi Bela Islam 411.

Anggota Brimob bersorban ini memiliki keterampilan khusus untuk melantunkan ayat-ayat Suci Al-Qur’an, bahka diantaranya adalah hafis Qur’an. Dalam aksi 299 ini ribuan personel dikerahkan termasuk menerjunkan Brimob Nusantara.

(Baca: Wakapolda: Polisi Akan Fasilitasi Wakil Massa Bertemu Pimpinan DPR)

 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, Brimob Asmaul Husna ini sebanyak 300 personel yang didatangan dari Brimob Jawa Barat.

“Ada 3 SSK (satuan setingkat kompi) untuk Brimob Bersorbannya, nanti juga ada kowad dan polwab berhijab yang akan melakukan oendekatan secara humanis. Biar adem, nyaman, dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Argo.

Hari ini Jumat, 29 September 2017 ribuan massa dari berbagai elemen masyarakat yang di inisiasi oleh Presidium Alumni 212 akan berunjuk rasa di depan gedung DPR-MPR-RI, tuntutan aksi sendiri yakni menolak Perppu nomor 2 tahun 2017 tentang organisasi masyarakat (ormas), penolakan kebangkitan PKI, dan menolak kriminalisasi terhadap ulama. Dijadwalkan demo akan dimulai usai sholat jumat. (Yendhi/win)