Friday, 18 October 2019

Terkait Pilgub Jabar, Dukcapil Depok Diminta Hunting Blanko E-KTP

Sabtu, 30 September 2017 — 14:57 WIB
Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna bersama Ketua KPU setempat Titik Nurhayati dan sejumlah instansi terkait lainnya. (anton)’

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna bersama Ketua KPU setempat Titik Nurhayati dan sejumlah instansi terkait lainnya. (anton)’

DEPOK (Pos Kota) – Wakil Walikota Depok meminta jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) untuk terus koordinasi serta hunting ke pemerintah Pusat berkaitan kekurangan 110 ribu blanko E-KTP, untuk mensukseskan pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

“Kekurang blanko E-KTP bukan hanya terjadi di Kota Depok tapi hampir seluruh daerah namun kami juga selalu mengingatkan agar jajaran Disdukcapil setempat untuk terus hunting atau menanyakan masalah tersbeut ke pemerintah pusat,” kata Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Sabtu.

Ia berbicara itu didampingi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat Titik Nurhayati saat sosialisasi tahapan awal dan membangun komunikasi dengan jajaran terkait lainnya, Sabtu (30/9).

Perekaman E-KTP dan blanko memang masih terkendala namun tentunya tidak membuat patah semanggat untuk mensukseskan Pilgub Jabar tahun 2018 mendatang. Untuk perekamannya kemungkinan sudah dilakukan tapi kebanyakan masyarakat belum menerima E-KTP.

Untuk Kota depok sendiri dibutuhkan sekitar 110 ribu blanko E-KTP dan yang baru diterima beberapa waktu lalu 20 ribu blanko oleh Disdukcapil setempat, tuturnya yang menambahkan paling tidak jika dimonitor atau melakukan hunting ke pemerintah pusat nantinya hasilnya minimal mendekati 100 persen.

Ditambahkan Ketua KPU Kota Depok Titik Nurhayati, kegiatan sosialisasi tahapan Pilgub dan program rencana kegiatan ini sesuai djawal dari PKPU No. 1 tahun 2017 terkait pelaksanaan Pilgub Jabar untuk mencari penyelesaian serta mengantisipasi masalah dalam Pilgub Jabar mendatang.

Terlebih berkaitan dengan penyusunan daftar pemilih tetap (DPT) agar tidak terjadi pelanggaran saat kegiatan Pilgub berlangsung, tuturnya yang mendorong agar kegiatan perekaman E-KTP dapat dilakukan 100 persen hingga Desember 2017 mendatang untuk menghindari masalah dikemudian hari terhadap hasil Pilgub tahun 2018 mendatang.

“Karena yang bisa didaftarkan  menjadi pemilih nanti hanya yang telah merekam data e-KTP. Namun, jika belum , maka harus merekam dulu kemudian baru diberikan Surat Keterangan (Suket),” katanya. (anton/win)

Terbaru

Kombes Suyudi Ario Seto pantau Kamtibmas di jalanan bersama Team Morres. (ist)
Jumat, 18/10/2019 — 10:39 WIB
Atasi Aksi Anarkis Massa
Jelang Pelantikan Presiden, Polda Metro Jaya Terjunkan Team Morres
Jumat, 18/10/2019 — 9:43 WIB
Menakar Kualitas Kabinet Baru
instagram.com/kimsoohyun_official_fan
Jumat, 18/10/2019 — 8:31 WIB
Kim Soo Hyun Siap Comeback