Sunday, 15 December 2019

Argo: Oknum Polisi Terlibat Narkoba Bakal Dipecat

Senin, 2 Oktober 2017 — 14:05 WIB
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.(dok)

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.(dok)

JAKARTA (Pos Kota) – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, EDN oknum polisi berpangkat Bripka yang terlibat penyalahgunaan narkotika terancam dipecat dari institusi Polri.

Saat ini EDN masih menjalani pemeriksaan dan telah ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya.

“Ya kalau terbukti bisa. Kalau terbukti bisa dipecat untuk kasus itu,” katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin, (2/9/2017).

Hal tersebut sebagai komitmen atas perintah langsung dari Kapolda Metro Jaya Irjen M Idham Azis yang menyatakan akan menindak tegas anggota yang terlibat peredaran narkoba meskipun hanya sebagai pemakai.

“Makanya sedang kita dalami kembali si anggota ini. Kemarin ada dua yang positif tetepi tidak ada barang bukti sehingga kita serahkan ke Ankum (atasan yang menghukum),” katanya.

Sebelumnya dijelaskan Argo, DK dan CN ditangkap anggota Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Jumat, (29/9), disebuah restoran di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, terkait dugaan penyalahgunaan narkotika, saat di tes urine keduanya positif mengkonsumsi narkoba.

Setelah dilakukan pengembangan, polisi kembali menangkap EDN di rumahnya di daerah Cililitan, Jakarta Timur, dan menemukan barang bukti berupa sabu 33 gram. Saat dikembangkan ke suatu rumah kos dikawasan Gandaria, Cilandak, Jakarta Selatan, kembali ditemukan sabu seberat 40 gram.

Meskipun begitu, mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur tersebut mengatakan bahwa penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya masih melakukan pemeriksaan. Sehingga belum diketahui apakah EDN terlibat sebagai pengedar atau tidak.

(yendhi/sir)