Friday, 06 December 2019

Hendak Menyerang Sekolah Lain, Dua Pelajar Bawa Celurit Diamankan

Selasa, 3 Oktober 2017 — 20:02 WIB
Petugas Reskrim Polsek Beji menyita celurit dari tangan pelajar SMP yang akan melakukan tawuran (angga)

Petugas Reskrim Polsek Beji menyita celurit dari tangan pelajar SMP yang akan melakukan tawuran (angga)

DEPOK (Pos Kota) – Anggota Polsek Beji dibantu satpam berhasil mengamankan dua pelajar diduga akan menyerang salah satu sekolah SMP swasta di daerah Beji, Kota Depok, Selasa (3/10) siang. Kedua pelajar itu pun kedapatan membawa senjata tajam celurit.

Kedua pelajar kelas 3 yang diamankan berasal SMP  di Gandul Cinere. Keduanya tak berkutik setelah diamankan pihak petugas keamaan sekolah yang akan diserangnya. Tidak lama kemudian datang petugas Reskrim Polsek Beji membawa pelaku ke Polsek.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Beji Iptu Sutiyasno,  pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 12:00 WIB bahwa petugas keamanan salah satu sekolah SMP Swasta di Beji berhasil mengamankan kedua pelajar.

“Diketahui kedua pelajar ini berencana akan melakukan penyerangan ke sekolah. Namun, langkah cepat petugas keamanan sekolah yang akan diserang keburu menangkap para pelaku,”ujarnya kepada Pos Kota saat dikonfirmasi.

Hasil penggeledahan petugas terhadap tas slempang milik pelajar, disita sebilah senjata tajam celurit. “Selain celurit yang kita amankan, juga sebuah ponsel isi rekaman melalui media sosial tentang tantangan untuk tawuran,”katanya.

Dari tujuh pelajar yang akan menyerang, lanjut Iptu Sutiyasno, hanya dua yang berhasil diamankan. Sedangkan lima pelajar SMP dari daerah Gandul Cinere ini berhasil kabur. “Kepada pelajar yang diamankan akan diberikan pembinaan sekaligus pemanggilan guru serta orang tua,” tutupnya. (Angga/M3/win)