Thursday, 14 November 2019

Hingga Akhir Bulan Ini

Anggota DPRD DKI Wajib Kembalikan Mobil Dinas

Rabu, 4 Oktober 2017 — 15:46 WIB
Mobil dinas anggota DPRD DKI Jakarta.(ikbal)

Mobil dinas anggota DPRD DKI Jakarta.(ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberi waktu kepada anggota DPRD DKI untuk mengembalikan mobil dinas hingga akhir bulan ini. Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah mengatakan pihaknya akan segera mengirimkan surat edaran penarikan mobil dinas.

Diketahui setelah Perda Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD DKI disahkan, maka mobil dinas anggota harus dikembalikan karena legislatif akan menerima tunjangan transportasi.

“Segera kita buat edaran. Rencana saya, saya mau buat edaran nanti tanggal 30 Oktober ini harus sudah kembali, paling lama. Biar ada adaptasi dulu nih kan,” ujarnya di Balaikota DKI, Rabu (4/10/2017).

Menurut Saefullah yang diwajibkkan untuk mengembalikan kendaraan dinas kepada Pemprov DKI hanya anggota DPRD DKI. Pasalnya menurut Saefullah, pimpinan DPRD yang meliputi Ketua dan Wakil Ketua memilih menggunakan fasilitas kendaraan dinas daripada menerima tunjangan transportasi.

“Pimpinan berhak. Pimpinan, Ketua dan wakil ketua, dia pilih mobil, jadi tidak ada uang transportasinya,” tandasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan berkirim surat ke Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan agar pelelangan mobil dinas DPRD DKI dapat segera dilakukan.

Djarot menilai lelang mobil tersebut harus segera dilakukan agar nilai mobil tidak turun. Di samping itu juga, Pemprov DKI tidak mempunyai tempat penyimpanan yang layak sehingga dikhawatirkan akan rusak.

(ikbal/sir)