Wednesday, 13 November 2019

Pemuda Tewas Ditembak Begal Dikenal Miliki Solideritas Tinggi

Jumat, 6 Oktober 2017 — 19:51 WIB
Slamet Riady (62), orangtua angkat Alif Rizky Maulana,

Slamet Riady (62), orangtua angkat Alif Rizky Maulana,

TANGERANG (Pos Kota) – Alif Rizky Maulana (19), korban penembakan oleh sekelompok begal di Kota Tangerang, dikenal memiliki solidaritas tinggi di lingkungan tempat tinggalnya di Kampung Jurumudi, Kelurahan Pajang, Benda, Kota Tangerang.

“Dia orangnya solidaritasnya tinggi, orangnya baik,” ucap Slamet Riady (62), orangtua angkat Alif Rizky Maulana, saat dijumpai poskotanews.com, Jumat (6/10/2017) malam.

Pria yang biasa disapa Wayan ini mengatakan, mendiang Alif Rizky , buruh serabutan, telah dimakamkan di TPU Selapajang, Neglasari, Kota Tangerang. “Almarhum anak kedua pasangan Bakri dan Iyus. Tapi sudah lama tinggal sama saya,” ungkapnya.

(Baca: Seorang Remaja Tewas Ditembak Kawanan Begal)

Sebelum tewas ditembak kawanan begal, lanjut Wayan, korban ketika itu pamit kepadanya untuk nongkrong bersama teman-temannya tak jauh dari tempatnya tinggal.

“Pas lagi nongkrong, ada temannya teriak kalau motornya baru saja dicuri, tapi bensinnya tidak ada,” ujar Wayan.

Mendengar pengakuan temannya, korban yang memiliki solidaritas tinggi itu kemudian mengejar kawanan pencuri motor tersebut. “Pelaku akhirnya ketemu, lagi setut (dorong-red) motor temannya di daerah Selapajang,” beber Wayan.

Tanpa pikir panjang, remaja 18 tahun itu kemudian menghadang komplotan begal yang berjumlah 4 orang itu. Sempat terjadi adu mulut antara korban dan pelaku hingga akhirnya salah satu bandit itu menembak kepala korban.

“Dia ditembak dari jarak dekat. Melihat korban ditembak, temannya lari mencari pertolongan,” katanya.

Wayan berharap pihak kepolisian segera menangkap bandit jalanan berpistol yang menembak anak angkatnya tersebut. Ia pun tak habis pikir, penjahat itu bisa memperoleh pistol untuk melancarkan aksinya.

“Mudah-mudahan pelakunya segera ditangkap karena membahayakan masyarakat lain,” tandasnya. (imam)