Friday, 22 November 2019

Ini Bukti Via Vallen Ngetop Abis!

Senin, 9 Oktober 2017 — 22:58 WIB
Pedangdut Via Vallen. (instagram via vallen)

Pedangdut Via Vallen. (instagram via vallen)

JAKARTA (Pos Kota) – Nama Via Vallen tengah meroket. Lagu ‘Sayang’ yang dinyanyikan pedangdut cantik terdengar dimana-mana.

Banyak yang bilang, artis atau sebuah lagu bakal disebut top bila nyanyiannya didendangkan siapa saja, tanpa memandang kelas. Bila itu ukurannya, maka Via Vallen sungguh penyanyi ngetop!

Di YouTube, lagu ‘Sayang’ banyak yang menyanyikan dengan gaya sendiri. Juga, dibuat parodi. Di antaranya seperti yang diunggah akun Ryan Chandra-RCHAN pada 24 Agustus 2017. Dalam video berjudul Parody Sayang-Via Vallen (versi kuli bangunan), lirik lagu ‘Sayang’ menjadi unik karena disesuaikan dengan dunia kuli bangunan.

“Sayang, apa kamu tau.l keseharianku nytuusujn ribuan batu2 sayang sampai gemrojos keringatku kulakukan demi keluargaku.
Video diawali dengan tiga pemuda bergaya pemain band. Gitaris menggunakan sekop sebagai gitar, gerobak sorong yang biasa mengakut pasir dan semen disulap menjadi piano. Berikut videonya:

Parodi lain diunggah akun Portal.persib tv pada 13 Agustus 2017. Berjudul ‘Parodi Lagu Via Valen Sayang..Opo Kor Krungu’, kata sayang dalam lagu ini diubah menjadi Persib. Video ini didesikasikan untuk menghibur bobotoh alias pendukung tim sepakbola Bandung. “Tak ada niatan menyindir siapapun,” kata pemilik akun.

Berikut videonya:

Bukan hanya dalam bentuk parodi. ‘Sayang’ juga menggema di kampus-kampus, bahkan saat wisuda!
Ini antara lain dilakukan paduan suara Universitas Jember seperti yang diunggah akun PSM UNEJ pada 20 Mei 2017. Tak cuma mahasiswa, jajaran rektorat pun terkesima mendengar paduan suara keren menyanyikan lagu ini. Lihat deh videonya:

Lalu akun Cak Nas juga mengunggah cover lagu ini yang dilakukan Paduan Suara Pens Wisuda Angkatan 9 2017. Video itu diunggah pada 30 September 2017. Ini videonya:

Nah, Via Valen dengan ‘Sayang’-nya benar-benar tak terbantahkan ngetopnya! Terus berkarya yo, Ning. (yp)