Wednesday, 13 November 2019

Jaguar Sita Miras Oplosan dari Pedagang Jamu di Sawangan

Sabtu, 14 Oktober 2017 — 9:17 WIB
Anggota Jaguat Polsek Sawangan menyita botol-botol minuman keras oplosan hasil penggrebekan dari pedagang jamu. (Angga)

Anggota Jaguat Polsek Sawangan menyita botol-botol minuman keras oplosan hasil penggrebekan dari pedagang jamu. (Angga)

DEPOK (Pos Kota) – Anggota Jaguar Polsek Sawangan bersama Pokdarkamtibmas berhasil menyita puluhan liter minuman keras (Miras) oplosan dari pedagang minuman jamu di kawasan Perumahan Sawangan Permai, Sawangan Kota Depok, Sabtu (14/10) dini hari.

Katim Jaguar Polsek Sawangan Aiptu Agus mengatakan dalam rangka operasi cipta kondusif pihaknya bekerja sama dengan anggota Pokdarkamtibmas Polsek Sawangan menggelar patroli rutin antisipasi kerawanan kamtibmas street crime dan minuman keras.

Hasik observasi kewilayahan dengan menurunkan delapan anggota, Aiptu Agus menyebutkan berhasil menyita sekitar 20 botol minuman ringan daur ulang diisi dengan miras oplosan jenis GG.

“Miras kita dapatkan dari pedagang warung jamu  tidak jauh dari Perumahan Sawangan Permai. Pada saat kita gerebek pedagang jamu langsung kabur, petugas hanya menyita botol-botol minuman ukuran 4 liter isi miras oplosan,” ujarnya kepada saat dikonfirmasi.

Kanit Provos Polsek Sawangan ini langsung menyita botol-botol daur ulang isi miras oplosan tersebut ke Polsek Sawangan sebagai barang bukti.

“Kita jaga wilayah Polsek Sawangan bersih dari peredaran miras. Kejahatan bermula berawal dari pengaruh minuman keras orang nekad melakukan apapun termasuk kejahatan,” tambahnya.

Bersama Pokdarkamtibmas sebagai mitra kamtibmas Polri, lanjut Aiptu Agus berharap secara bersama ikut berperan dalam membantu menjaga kamtibmas wilayah Sawangan dan Bojongsari aman kondusif.

“Keamanan tidak dapat terwujud tanpa ada peran masyarakat dalam membantu tugas polisi dalam mewujudkan menjaga kamtibmas di lingkungan,” tutupnya. (Angga/win)