Tuesday, 22 October 2019

Kekalahan Menyakitkan Arsenal di Kandang Watford

Minggu, 15 Oktober 2017 — 5:45 WIB
Pemain-pemain Wwatford mampu unggul atas Arsenal (reuters)

Pemain-pemain Wwatford mampu unggul atas Arsenal (reuters)

INGGRIS– Sempat unggul lebih dahulu namun Arsenal akhir kalah 1-2 di kandang Watford dalam lanjutan Liga Inggris di Vicarage Road Stadium, Minggu (15/10/2017) dinihari WIB dengan gol telat Cleverley pada masa injury time babak kedua.

Tentu kekalahan ini sangat menyakitkan bagi Arsenal. Kemenangan pada babak pertama lewat gol Mertesacker menit ke-39 menjadi sia-sia dengan dua gol tuan rumah di babak kedua masing-masing lewat tendangan penalti Deeney pada menit ke-71 dan gol Cleverley di ujung laga.

Dengan hasil ini Watford berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 15 dari delapan laga sedangkan Arsenal tertahan di posisi keenam dengan nilai 13.

Arsenal membuka keunggulan saat laga memasuki menit ke-39. Sang kapten Per Mertesacker berhasil mencetak gol lewat sundulannya setelah memanfaatkan sepak pojok Granit Xhaka. Kedudukan 1-0 untuk Arsenal bertahan hingga babak pertama berakhir.

Tertinggal Watford yang tidak kenal menyerah terus menyerang pertahanan The Gunners. Upaya mereka menggempur pertahanan Arsenal membuahkan hasil pada menit ke-71.

Arsenal dihukum wasit karena setelah bek mereka menjatuhkan Richarlison di area terlarang. Troy Deeney yang menjadi eksekutor sukses mencetak gol setelah tembakannya berhasil mengecoh sang kiper Petr Cech.

Gol penyeimbang itu membuat Watford kian percaya diri. Mereka terus mengurung pertahanan Gudang Peluru. Sayang tendangan keras Richarlison dari luar kotak penalti masih menyamping dari gawang Arsenal.

Pada menit ke-83 Watford nyaris berbalik unggul. Etienne Capoue, yang baru saja masuk menggantikan Roberto Pereyra, melepaskan tendangan keras, tapi bola mengenai Mertesacker sebelum berubah arah dan membentur tiang gawang Arsenal.

kaptenarsenal

Per Mertesacker berhasil mencetak gol ke gawang Watford

Perjuangan Watford pada akhirnya membuahkan hasil yang manis saat laga telah memasuki masa injury time. Gempuran tim asuhan Marco Silva itu membuat pertahanan The Gunners kewalahan.

Memanfaatkan kemelut di depan gawang Arsenal, mantan gelandang Manchester United Tom Cleverley menciptakan gol kemenangan lewat tendangan kerasnya di area kotak penalti. Para suporter tuan rumah pun mengguncang stadion saat merayakan gol kemenangan yang dramatis itu.(B)