Wednesday, 23 October 2019

Tekuk Napoli 1-2, Manchester City Masih Raih Nilai Sempurna

Rabu, 18 Oktober 2017 — 4:56 WIB
Raheem Sterling pencetak gol pembuka bagi Manchester City (reuters)

Raheem Sterling pencetak gol pembuka bagi Manchester City (reuters)

INGGRIS– Hingga laga ketiga babak penyisihan grup di Liga Champions Manchester City masih meraih nilai sempurna setelah mengalahkan Napoli 2-1.

Pada laga yang dihelat di Etihad Stadium, Rabu (18/10/2017) dinihari tadi kedua gol Man City dicetak Rahem Sterling pada menit kesembilan dan Gabriel Jesus menit ke-13 dan gol balasan Napoli dicetak oleh Diawara menit ke-73.

Dengan hasil ini Manchester City kokoh di puncak klasemen Grup F dengan nilai sembilan dari tiga kali memang, sedangkan di posisi kedua ada Shakhtar Donetsk dengan nilai enam setelah mengalahkan Feyenoord Roterdam, sedangkan Napoli di posisi ketiga dengan nilai tiga dan Feyenoord di posisi buncit tanpa poin.
Sejak menit awal City dan Napoli langsung menggelar jual beli serangan. Namun tuan rumah mampu mencetak gol cepat ketika laga baru berlangsung sembilan menit.

Awalnya Kyle Walker berhasil lolos ke kotak penalti. Bek sayap itu melepas tembakan keras, tapi mampu diblokir oleh Kalidou Koulibaly. Malang bagi Napoli, bola malah jatuh ke hadapan Raheem Sterling yang langsung menjebol gawang Pepe Reina.

Rupanya gol itu menambah semangat anak asuh Pep Guardiola . Mereka kembali membuat penonton di Etihad bersorak ketika Gabriel Jesus empat menit kemudian mampu mencetak gol untuk menambah keunggulan.

Lagi-lagi The Citizens memanfaatkan kesalahan pemain Napoli. Kevin De Bruyne membelah pertahanan tim tamu dan Gabriel Jesus sukses mengkapitulasinya.

Harusnya Napoli mampu memperkecil kekalahan ketika pemain City melakukan pelanggaran di kotak penalti dan wasit langsung menunjuk titik putih. Sayang, eksekusi Dries Mertens mampu digagalkan oleh Ederson Moraes. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 2-0.

Masuk ke babak kedua, pasukan Pep Guardiola masih mendominasi permainan.Usaha Napoli untuk menyerang pertahanan The Citizen mampu diredam oleh permainan apik Ederson.

Walau begitu, Napoli pantang menyerah. Serangan mereka akhirnya berbuah manis ketika Faouzi Ghoulam melakukan aksi individi ke kotak penalti. Fernandinho melanggarnya dan wasit menunjuk titik putih.

Kali ini Mertens yang dipercaya jadi algojo. Gelandang muda Guinea itu sukses mengirim bola ke sudut gawang Ederson. Sang kiper sudah menebak arah yang tepat, tapi sepakan Diawara gagal terjangkau.

Man City berada dalam tekanan setelah gol tersebut. Moral Napoli meningkat dan deretan ancaman dilancarkan. Adapun tak ada gol tambahan tercipta dan Napoli harus pulang dengan kekalahan.(B)