Thursday, 05 December 2019

Selagi Ada Ronaldo dan Messi, Sulit Bagi Neymar jadi Pemain Terbaik Dunia

Selasa, 24 Oktober 2017 — 21:08 WIB
Berada di antara Ronaldo dan Messi saja Neymar mengaku sudah bahagia (reuters)

Berada di antara Ronaldo dan Messi saja Neymar mengaku sudah bahagia (reuters)

INGGRIS– Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih jadi ‘penghambat’ bagi pemain sepak bola lain di dunia ini untuk meraih pemain terbaik termasuk versi baru Pemain Terbaik FIFA 2017.

Pasalnya sudah 10 tahun terakhir ini kedua pemain ini secara bergantian yang jadi pemain terbaik se-jagad. Messi sudah lima kali demikian juga Ronaldo, termasuk dua kali berurut-turut jadi Pemain Terbaik FIFA yang dia raih tahun lalu.

Sebelumnya pemain terbaik juga disebut peraih Ballon d’or. Namun dua tahun terakhir FIFA lembaga yang mengurusi sepakbola dunia akhirnya kembali membuat versi sendiri soal pemain terbaik dunia.

Tahun ini Ronaldo terpilih setelah mengalahkan Lionel Messi dan Neymar. Cara memilih sama dengan Ballon d’or yaitu berdasarkan pilihan pemain seluruh dunia dan pelatih yang ditunjuk FIFA.

Ronaldo mendapat suara 43,16 persen, Messi 19,25 persen dan Neymar hanya 6,97 persen. Tentu selisih yang jauh membuat Neymar salah satu yang berambisi meraih gelar tersebut harus menerima kenyataan yang ada.

Meski Neymar sekarang menjadi pemain termahal di dunia tidak otomatis dia dipilih jadi pemain terbaik dunia. Seperti diketahui Neymat dibeli Paris Saint Germain dari Barcelona dengan harga fantastis 222 juta euro atau setara Rp 3,4 triliun.

Menjadi pemain terbaik dunia sepertinya masih sulit diraih oleh pemain asal Brasil selama Messi dan Ronaldo belum pensiun dari sepak bola. Entah dua tahun lagi ketika Messi dan Ronaldo semakin menua.

Oleh karerna itu, bintang PSG itu sudah merasa senang bisa berada di antara Ronaldo dan Messi, karena hanya menempati urutan ketiga dalam penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2017.
Masuk tiga besar saja, Neymar mengaku sudah merasa senang apalag yang mengalahkan dia adalah bintang Real Madrid Ronaldo dan bintang Barcelona Messi, yang dipandang akan menjadi para pemain terbaik sepanjang sejarah seiring berjalannya waktu.

Pemain berusia 25 tahun itu hanya mampu mengucapkan “Selamat untuk Cristiano. Dia layak memenangkannya.”

“Dia menciptakan sejarah dan itu harus dihormati. Dia dan Messi adalah dua sosok hebat di dunia sepakbola.”

“Saya senang bisa berada di antara mereka, bisa bersaing memenangkan trofi itu.” (B)