Wednesday, 13 November 2019

Tantowi/Liliana Melenggang ke Babak Dua Prancis Terbuka Super Series

Rabu, 25 Oktober 2017 — 13:20 WIB
Ganda Campuran Indonesia Tantowi Ahmad/Liliana Natsir.(dok)

Ganda Campuran Indonesia Tantowi Ahmad/Liliana Natsir.(dok)

PRANCIS – Juara dunia Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, lewati babak pertama turnamen Prancis Terbuka Super Series dengan mulus.

Pasangan ini berhasil mengalahkan melenggang mulus ke babak kedua Prancis Terbuka Super Series 2017.  Pasangan ini berhasil mengalahkan ganda campuran asal India Pranaav Jerry Chopra/Reddy N. Sikki, dengan dua gim langsung 21-15, 21-12, Rabu (25/10/2017) dini hari WIB

Sejak awal pertandingan Tontowi/Liliyana terus memimpin poin. Juara dunia 2017 tersebut memegang kendali penuh pertandingan, sehingga poin demi poin diraup dengan mudah.

Mereka tak mendapat perlawanan berarti dari ganda India, sehingga sudah unggul 11-3 saat interval. Dominasi tersebut terus berlanjut setelah jeda.

Meski sempat memangkas margin, Chopra/Reddy tak bisa menyamai perolehan owi/Butet. Gim ini akhirnya dimenangi ganda Indonesia dengan selisih enam poin.

Di game kedua, kepiawaian Tontowi/Liliyana tidak terbendung lagi oleh pasangan India. Mereka berhasil menyelesaikan pertandingan dalam 28 menit, dan berhasil melangkah ke babak kedua.

Sayangnya, kesuksesan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak diikuti ganda campuran lainnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, yang berhasil ditaklukkan ganda campuran nomor satu dunia, Zheng Siwei/Chen Qingcen. Pasangan Indonesia itu takluk dengan skore 19-21, 16-21.(Tri)