Wednesday, 20 November 2019

Tekuk Genoa 2-3, Napoli Kembali ke Puncak Klasemen

Kamis, 26 Oktober 2017 — 6:32 WIB
Dries Mertens melompat merayakan gol ke gawang Genoa (reuters)

Dries Mertens melompat merayakan gol ke gawang Genoa (reuters)

ITALIA- Lewat laga sengit, Napoli berhasil menekuk Genoa 3-2 dalam lanjutan Serie A Liga Italia di laga yang dihelat di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Kamis (26/10/2017) dinihari WIB.

Dengan kemenangan ini Napoli kembali ke puncak klasemen dengan meraih 28 poin mengusur Inter Milan ke posisi kedua. Sedangkan bagi Genoa kekalahan itu membuat mereka tertahan di posisi ke-16 dengan nilai enam.

Bertandang ke markas Genoa dengan wajib menang, pelatih Napoli Maurizio Sarri melakukan beberapa rotasi di lini tengah untuk menjaga kebugaran skuatnya .Ia menurunkan Jorginho dan Allan serta Amadou Diawara dan Piotr Zielinski.

Namun, secara mengejutkan, Genoa lebih dulu membobol gawang Napoli. Adel Taarabt lolos dari kawalan pemain belakang Napoli dan sukses membawa bola ke kotak penalti. Dengan dingin, eks gelandang Milan itu menaklukkan Pepe Reina.

Beruntung Dries Mertens mampu menyamakan kedudukan sepuluh menit kemudian lewat tendangan bebas.

Bahkan pada menit ke-30, Napoli berbalik unggul lagi-lagi lewat gol Matern yang mampu mencetak gol keduanya dari sudut sempit. Babak pertama Napoli unggul 2-1 atas Genoa.

Memasuki babak kedua, Napoli menambah gol karena Ervin Zukanovic, bek tengah Genoa gagal mengantisipasi serangan cepat dan malah menjebol gawangnya sendiri. Kedudukan 3-1 untuk Napoli.

Namun pada menit ke-76, Genoa mampu memperkecil kekalahan lewat gol Armando Izzo yang menyambut umpan Luca Rigoni dari bola mati dan mengirimnya ke gawang Napoli.

Sayang usaha Genoa untuk menyamakan kedudukan gagal hingga peluit tanda akhir berbunyi.(B)