Tuesday, 19 November 2019

Buku ‘Rahasia Pasukan Asmaul Husna’ Diluncurkan

Minggu, 5 November 2017 — 11:07 WIB
buku asmaul husna

JAKARTA (Pos Kota) – Kisah polisi ‘Pasukan Asmaul Husna’ yang mengamankan Aksi Bela Islam akhirnya dituangkan dalam sebuah buku. Mengambil judul “Rahasia Pasukan Asmaul Husna 212; Kisah Kombes Pol. Arif Rachman S.IK, MTCP di Tengah Lautan Aksi Bela Islam’, buku tersebut resmi diluncurkan di Menara 165 Jakarta, Sabtu (4/11/2017).

Arif Rachman, selaku narasumber buku sekaligus komandan Pasukan Asmaul Husna Polri yang menjaga aksi unjuk rasa jutaan umat muslim itu merasa terharu.

“Hari ini saya menangis bukan karena apa-apa, saya bersyukur buku ini akhirnya jadi. Niat saya hanya syiar, agar polisi dicintai masyarakat,” kata Arif ketika menyampaikan kata sambutan pada peluncuran buku tersebut.

Menariknya, buku yang diluncurkan genap, juga mengisahkan perjuangan Arif si anak desa yang berhasil menggapai cita-citanya menjadi seorang polisi. Setahun setelah Aksi 411 itu, juga memuat di dalamnya terpapar secara gamblang soal proses dan rahasia di balik terbentuknya Pasukan Asmaul Husna Polri.

husna

Arif yang kini menjadi Kapolres Bandara Soekarno-Hatta menyampaikan tujuan pembuatan buku itu bukan untuk menonjolkan diri, tapi dalam rangka syiar untuk menyampaikan kebaikan. Di mana dalam pelaksanaan tugas kepolisian ada metode-metode lain yang efektif, selain tindakan yang biasanya dilakukan.

“Ini lebih kepada persuasif empatik. Kami membentuk Pasukan Asmaul Husna untuk pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam konteks menyampaikan pendapat di muka umum,” tuturnya.

Menurut Arif, Pasukan Asmaul Husna mulai berkiprah di Jakarta sejak Aksi 411. Aksi pasukan ini terus berlanjut. Untuk aksi paling monumental, yakni mengawal jutaan umat Islam dalam Aksi Bela Islam III pada 2 Desember 2016 atau yang dikenal dengan Aksi 212, dimana aksi yang berlangsung aman dan damai itu bisa menjadi inspirasi.

Sementara itu, Pendiri ESQ 165, Ary Ginanjar Agustian menyambut baik kehadiran buku Rahasia Pasukan Asmaul Husna 212; Kisah Kombes Pol. Arif Rachman S.IK, MTCP di Tengah Lautan Aksi Bela Islam.
“Semoga buku ini bisa menginspirasi. Mungkin buku ini satu-satunya buku yang mengabadikan Aksi 411 dan Aksi 212 yang menggemparkan dunia, dimana di tengah aksi tersebut ada fenomena mujizatnya Pasukan Asmaul Husna,” urai motivator kondang ini.

Buku setebal 200 halaman itu ditulis oleh wartawan pra senior di Jakarta, Moch Sjah Nur Hidajat.

(embun/sir)