Sunday, 15 December 2019

Jaksa Agung Mengakui Sudah Kantongi Nama Pejabat Dimutasi

Sabtu, 11 November 2017 — 1:03 WIB
Jaksa Agung M Prasetyo

Jaksa Agung M Prasetyo

JAKARTA (Pos Kota) – Jaksa Agung M Prasetyo mengakui sudah mengantongi nama-nama pejabat jaksa agung muda (JAM) dan eselon satu di lingkungan Kejaksaan Agung.

“Sudah di kantong sana. Kalau sudah dilantik kalian saya undang semua,” kata Prasetyo menjawab pertanyaan wartawan, di Kejagung, Jumat (10/11).

Prasetyo enggan menyebutkan nama JAM dan pejabat eselon satu lainnya. Dia hanya menyatakan pekan depan, mereka akan dilantik, pekan depan. Dan keputusan presiden (Keppres) sudah ada.

“Nantilah pokoknya. Sudah ada di kantong saya. Keppres sudah ada. Pak Presiden sudah ttd. Tinggal kita lantik saja. Dalam waktu dekat. Minggu depan.”

Dalam informasi yang beredar, Jaksa Agung Muda (JAM) Pidana Khusus Adi Toegarisman menggantikan Arminsyah, yang ditunjuk sebagai Wakil Jaksa Agung yang dua tahun lowong pasca Andi Nirwanto pensiun.

Posisi JAM Intelijen Jan Marinka memggantikan Adi Toegarisman. JAM Perdata dan Tata Usaha Negara Loeke Larasati Agoestina menggantikan Setyo Bambang Wahyudi. JAM Pengawasan M. Yusni menggantikan Widyo Pramono.

Lalu, Kepala Badan Pendidikan dan Latihan Kejagung Setya Untung Arimuladi menggantikan M. Yusni. Setya kini Sekretaris JAM Intelijen (Sesjamintel). (ahi)