Wednesday, 20 November 2019

Serang Penumpang Mobil, Motor Pelaku Dibakar Massa

Jumat, 17 November 2017 — 14:57 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

DEPOK (Pos Kota) – Sekelompok pengendara motor melakukan penyerangan kepada penumpang mobil di Jalan Baru, Gang Noble, Desa Bojongbaru, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jumat (17/11/2017) dinihari. Seorang penumpang mobil mengalami luka bacok pelaku.

Menurut Kapolsek Bojonggede AKP Agus Koster Sinaga mengatakan peristiwa diketahui sekitar pukul 00:30 WIB, penyerangan terjadi setelah pengemudi mobil keluarga ini keluar dari Distro Penjual Atribut Jack Mania milik kenalan korban.

“Pada saat kejadian dalam mobil berisi enam penumpang. Setelah keluar dari Distro, mobil langsung disanggong oleh sekelompok pengendara motor diketahui ada delapan motor langsung diserang menggunakan senjata tajam,”ujarnya kepada Pos Kota.

Mantan Kanit Resmob Polda Metro jaya ini mengaku para penumpang yang ada di dalam mobil setelah diserang menggunakan senjata tajam langsung lari berhamburan.

Namun ada satu korban dalam peristiwa itu mengalami luka bacok dibagian tangan kiri.

“Identitas korban diketahui Yubari,24, warga Kp. Duri RT 10 RW 03 Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora Jakarta Barat. Pada kejadian luka bacok pada tangan kiri langsung dibawa ke rumah sakit terdekat, lalu tidak lama langsung diperbolehkan pulang,”katanya.

Penyerangan yang dilakukan sekelompok anak motor tersebut, lanjut AKP Agus Koster, diduga bermotif cek-cok saling ejek.

“Seluruh penumpang yang ada di mobil sempat membalas perlawanan dengan melemparkan batu. Namun kalah jumlah akhirnha pada kabur dan pelaku berhasil menyabet tangan kiri pengemudi mobil,”tuturnya.

DIBAKAR

Ketika keadaan sudah kondusif, para penumpang kembali ke lokasi tempat pertama kejadian. Datang bersama dengan warga, seorang pengendara motor diduga milik salah satu komplotan pelaku berhasil melarikan diri.

“Pengemudi motor berhasil kabur. Namun motor Honda Beatnya tertinggal di lokasi massa geram langsung merusak lalu membakar hingga tersisa besi rongsokan saja,”katanya.

Kapolsek dari peristiwa tersebut telah memeriksa sejumlah saksi. Sekaligus mengatisipasi serangan balasan dari kelompol motor dengan melakukam patroli observasi wilayah.

“Sampai saat ini korban masih belum membuat laporan resmi. Namun saksi-saksi sudah kita mintai keterangan,”tutupnya. “Barang bukti motor diduga milik pelaku yang dibakar massa kita sita.”

(angga/sir)