Monday, 21 October 2019

Chelsea Tebar Ancaman Libas West Bromwich 4-0

Minggu, 19 November 2017 — 0:39 WIB
Hazard cetak dua gol ke gawang West Bromwich Albion (reuters)

Hazard cetak dua gol ke gawang West Bromwich Albion (reuters)

INGGRIS– Chelsea mulai menunjukkan kemampuan sebenarnya. Anak asuh Antoino Conte itu berhasil melibas West Bromwich Albion 4-0 dalam lanjutan Liga Inggris di The Hawthorns, Sabtu (18/11/2017) malam WIB.

Kemenangan telak itu membawa Chelsea ke posisi kedua puncak klasemen sementara dengan nilai 25 dari 12 laga. Hanya saja posisi mereka bisa turun ke posisi ketiga jika Manchester United mampu mengalahkan Newcastle United yang kini sedang berlaga.

Sedangkan bagi West Bromwich kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi ke-16 dengan nilai 10.

Keempat gol The Blues dicetak oleh Alvaro Morata menit ke-17, Eden Hazard menit ke-23 dan 62 serta gol Marcos Alonso menit ke-38.

Sebetulnya West Brom sempat membuat kejutan pada menit kelima ketika dari sisi kanan Phillips memberi umpan kepada Rondon, yang kemudian menanduknya dan masuk ke gawang Chelsea. Tapi sayang gol itu dianulir wasit karena Rondon sudah lebih dulu berada di posisi offside.

Setelah itu laga memang tampak berat sebelah. Meski Chelsea hanya tim tamu namun langsung menguasai laga sejak menit awal. Tidak butuh lama mereka langsung unggul tepatnya pada menit ke-17.

Gol itu berkat Morata. Awalnya Hazard secara brilian menggiring bola melewati Gareth Barry sebelum melepas tendangan dari jarak 18 meter namun bisa ditepis Ben Foster. Bola rebound jatuh di kaki Morata, yang tanpa ampun melanjutkannya untuk menggetarkan gawang tuan rumah!

Hazard yang kali ini bermain luar biasa akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Hazard dan Morata melakukan kerjasama yang apik. Morata dengan brilian memberi umpan dengan tumitnya, lalu bola mengarah ke Hazard, yang dengan tenang melewati Ben Foster untuk kemudian menempatkan bola ke jaring West Brom.

Chelsea terus menebar ancaman ke gawang tuan rumah. Pada menit ke-28 Chelsea mendapatkan tendangan babas di sisi kiri pertahanan West Brom, Fabregas mengambilnya lalu mengarahkan bola ke dekat gawang. Di sana ada Alonso yang berdiri bebas lalu melepas tendangan voli sehingga Chelsea unggul 3-0 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Chelsea terus menekan West Bromwich. Pada menit ke-64 Hazard mengemas dwigol. Ia menerima umpan terobosan lambung dari Fabregas, dikontrol dengna baik oleh Hazard sebelum superstar Belgia ini menempatkan bola ke pojok gawang sebelah kanan kiper Foster.

Kedudukan 4- 0 membuat pemain-pemain Chelsea mulai mengurangi tekanan. Namun tuan rumah tidak bisa memanfaatkannya sehingga The Blues membawa kemenangan telak dari markas West Brom. (b)