Monday, 21 October 2019

Tekuk AC Milan 1-2 Napoli Kokoh di Puncak Klasemen

Minggu, 19 November 2017 — 5:28 WIB
Pemain-pemain Napoli rayakan kemenangan atas AC Milan

Pemain-pemain Napoli rayakan kemenangan atas AC Milan

ITALIA-Berhasil mengalahkan AC Milan 1-2, Napoli kokoh di puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan nilai 35 berjarak empat poin dari Juventus di posisi kedua.

Pada laga yang digelar di San Paolo Minggu (19/11/2017) dinihari WIB kedua gol Napoli dicetak oleh Insigne menit ke-33 dan Zieliński menit ke-72. Adapun gol balasan Milan dicetak oleh Romagnoli masa injury time babak kedua.

Kemenangan itu tidak mudah diraih oleh Napoli. Karena Milan meski hanya sebagai tim tamu secara mengejutkan berhasil mendominasi bola awal babak pertama. Sayang tak ada peluang berarti yang sanggup dihasilkan.

Namun  Napoli akhirnya berhasil mengambil alih dominasi laga. Peluang bersih pertama didapat Raul Albiol, yang tandukannya tipis saja berlalu di atas mistar Milan usai maksimalkan sepak pojok Jose Callejon.

Bahkan akhirnya Napoli berhasil mencuri gol melalui Lorenzo Insigne di menit ke-33. Menerima umpan panjang Jorginho, pemain 26 tahun itu berhasil memenangkan situasi one on one dengan Gianluigi Donnarumma.

Sempat dianulir karena dianggap offside, wasit akhirnya mengesahkan, berkat bantuan VAR. Napoli bisa saja menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 andai sepakan melengkung insigne di masa injury time tak ditangkis Donnarumma. Keunggulan 1-0 milik tuan rumah pun bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Napoli terus mencari gol tambahan dan berhasil pada menit ke-72.Segalanya memang tampak mudah bagi Napoli tatkala mereka tampak sudah mengunci kemenangan, melali gol Lorenzo Insigne dan Piotr Zielinski. Namun Milan berhasil bangkit dan nyaris melenyapkan tiga poin tuan rumah di menit-menit terakhir, selepas gol spektakuler Alessio Romagnoli.(B)