Wednesday, 16 October 2019

Pilkades Serentak di Serang Polri Siap Antisipasi Kerawanan

Sabtu, 25 November 2017 — 22:49 WIB
Kapolres Serang AKBP Komarudin bersama unsur Kodim 0602 Serang saat memeriksa kesiapan pilkades di sejumlah tempat di Kabupaten Serang, Sabtu (25/11/2017).

Kapolres Serang AKBP Komarudin bersama unsur Kodim 0602 Serang saat memeriksa kesiapan pilkades di sejumlah tempat di Kabupaten Serang, Sabtu (25/11/2017).

SERANG (Pos Kota) – Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin menekankan kepada seluruh personil yang bertugas mengamankan Pilkades Serentak yang berlangsung Minggu (26/11/2017) besok, agar senantiasa mengantisipasi setiap kerawanan yang muncul pada malam sebelum pemungutan suara berlangsung. Tugas untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan harus diatur sesuai protap yang telah diberikan.

“Dalam pengamanan Pilkades Serentak kehadiran personil Polri harus dirasakan masyarakat,” ungkap AKBP Komarudin di sela-sela road show bersama Kodim 0602 ke TPS di sejumlah desa di Kecamatan Padarincang, Ciomas, Pabuaran dan Taktakan, Kabupaten Serang, Sabtu (25/11/2017) malam.

Kapolres menekankan seluruh personil pengamanan baik Polri ataupun TNI tidak diperkenankan masuk dalam areal tempat pemungutan suara (tps) selama berlangsung pilkades berlangsung. Personil TNI Polri hanya bisa masuk dalam areal tps dalam kondisi emergency atau keadaan darurat, semisal terjadi kebakaran.

“Selain keadaan emergency, seluruh personil pengamanan hanya bisa dilakukan di luar areal tps,” tegas Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menjelaskan pihaknya menerjunkan 673 personil Polres Serang Kota, Brimobda Banten dan Kodim 0602 Serang untuk mengamankan 43 TPS yang tersebar di 13 desa di Kabupaten Serang. Masing-masing desa akan dijaga oleh sedikitnya satu Satuan Setingkat Pleton (SST) gabungan TNI dan Polri.

“Pengamanan ini tentunya emberikan kepastian pengamanan Pilkades berjalan aman lancar sesuai dengan yang diinginkan masyarakat,” kata Komarudin. (haryono)