Tuesday, 22 October 2019

Susah Payah Manchester City Tekuk Huddersfield Town 2-1

Senin, 27 November 2017 — 1:24 WIB
Sterling rayakan gol yang membawa Manchester City menang (reuters)

Sterling rayakan gol yang membawa Manchester City menang (reuters)

INGGRIS- Dengan susah payah Manchester City akhirnya mampu mengalahkan
Huddersfield Town 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris di The John Smith’s Stadium, Senin (27/11/2017) dinihari WIB.

Dengan kemenangan ini Man City kian kokoh di puncak klasemen sementara mengemas 37 poin dari 13 kali laga sementara Huddersfield Town tertahan di posisi ke-11 dengan nilai 15.

Kemenangan ini juga jadi rekor tersendiri karena tinggal Manchester City yang hingga laga ke-13 belum pernah merasakan kekalahan.

Dari 13 laga yang dilakoni, The Citizen sudah memenangi 12 laga dan sekali seri. Kini City berjarak delapan poin dari Manchester United di posisi kedua.

Memang tidak mudah mengadapi Huddersfield Town yang sejak menit awal bertahan. Hampir seluruh pemain mereka berada di belakang menahan serbuan pemain-pemain Man City lewat David Silva, Sane, De Bruyne dan tentu di depan ada Sergio Aguero dan Raheem Sterling.

Menit ke-12 harusnya Manchester City sudah unggul. Awalnya De Bruyne memberi umpan sodoran kepada Aguero yang lantas mengakhirinya dengan sepakan yang mampu melewati kiper Loss namun pemain Argentina itu sudah lebih dulu dalam posisi off side.

Tuan rumah nyaris hanya mengandalkan serangan balik. Namun taktik ini berhasil jelang babak pertama berakhir. Awalnya Ince menendang bola ke kotak penalti dan bola ditanduk Kompany beruntung masih berada di atas mistar gawang yang menyebabkan tendangan penjuru.

Namun justru akibat tendangan penjuru inilah City akhirnya kebobolan. Saat terjadi kemelut di depan gawang, Otamendi yang berusaha menyelamatkan bola justru masuk ke gawang sendiri. Kedudukan 1-0 untuk tuan rumah hingga babak pertama usai,

Memasuki babak kedua pemain-pemain Manchester City langsung menyerbu pertahanan
Huddersfield Town. Pemain belakang tuan rumah harus jatuh bangun mempertahankan wilayahnya.

Baru dua menit laga berlangsung City mampu menyamakan kedudukan lewat gol penalti Aguero. Awalnya Malone harus menarik Sterling yang merangsek ke kotak penalti. Wasit lalu menunjuk titik putih.

Aguero yang maju sebagai algojo, sepakan pelan datar dan terarahnya mampu menaklukan Lossi dengan mengirimnya ke arah yang berlawanan.

Kedudukan 1-1 membuat pemain-pemain City kian percaya diri. Namun mereka baru bisa mencetak gol pada menit ke-84 lewat Raheem Sterling. Gol ini boleh dibilang keburuntungan.

Aguero yang merangsek berusaha menjebol gawang Lossi namun bola berhasil dihalau oleh kiper Huddersfield Town itu . Sayang bola justru mengenai dada Sterling dan bergulir ke gawang yang sudah kosong.

Tertinggal 1-2, membuat pemain-pemain tuan rumah berbalik menyerang. Namun segala usaha mereka sia-sia dan akhirnya City membawa tiga poin dari kandang Huddersfield Town. (B)