Wednesday, 23 October 2019

Ini Alasan Kapolres Jakarta Selatan Tetapkan Ahmad Dhani Tersangka

Selasa, 28 November 2017 — 18:03 WIB
Ahmad Dhani Prasetyo, . (ilham)

Ahmad Dhani Prasetyo, . (ilham)

JAKARTA (Pos Kota) – Pentolan Band Dewa 19 Ahmad Dhani ditetapkan tersangka kasus ujaran kebencian di Media Sosial Twitter oleh Penyidik sejak 23 November 2017. Selasa (28/11)

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan menerangkan, penyidik menetapkan tersangka sejak 23 November 2017. “Berawal adanya pelaporan dan pemanggilan terhadap terlapor dan saksi-saksi dan gelar perkara maka kami tetapkan AD sebagai tersangka. Karena sudah memenuhi unsur pidana,” ucap Kapolres Jaksel.

Menurutnya pertimbangan penyidik bahwa ada dua alat bukti jadi pertimbangan yuridis kepolisian. “Jadi dari hasil penyelidikan dan penyidikan, kita sudah temukan ada dua alat bukti yang cukup untuk menetapkan status bersangkutan sebagai tersangka,” jelas Kombes Iwan.

Ia juga menambahkan bahwa Kamis (30/11) tersangka bakal dipanggil ke Mapolres Jakarta Selatan. Namun pihaknya belum menahan Ahmad Dhani. “Kami belum lakukan dan berpikir penahanan, kami masih fokus lakukan pemanggilan tersangka terlebih dahulu,” ucapnya.

Iwan pun membantah kasus tersebut ada unsur politis. “Saya hanya melaksanakan tugas dalam proses penegakan hukum. Ada masyarakat, melapor tentang terjadinya satu peritsiwa pidana. Oleh sebab itu saya hanya murni nelakukan tugas sebagai penegak hukum. Kami tidak melihat ada unsur apa apa. Ini murni penegakan hukum. Tugas kami lakukan, “tegasnya. (Adji)