Friday, 13 December 2019

Kasihan, Sandi Tidak Diajak Anies Susun Tim Gubernur

Kamis, 30 November 2017 — 23:25 WIB
Wakil Gubenur DKI Jakarta Sandiaga Uno

Wakil Gubenur DKI Jakarta Sandiaga Uno

JAKARTA (Pos Kota) – Tim gubernur untuk percepatan pembangunan (TGUPP) saat ini terus digodok. Tim pembantu gubernur ini terdiri dari 73 orang yang mempunyai kompetensi di masing-masing bidangnya.

Untuk susunan nama-nama kandidat yang masuk dalam TGUPP, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih menutup rapat. Anies masih enggan berbagi informasi ke publik.

Bukan hanya ke khalayak, soal susunan TGUPP Anies juga ternyata masih tertutup dengan wakilnya, Sandiaga Uno. Sandi mengaku hingga saat ini belum diajak berdiskusi dengan Anies.

“Saya belum diajak bicara (susun tim) dengan Pak Gubernur. Tapi nanti, saya akan merasa terhormat kalau diajak,” kata Sandi di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (30/11/2017).

Diketahui, TGUPP yang dibentuk Anies merupakan peleburan antara TGUPP dan tim walikota untuk percepatan pembangunan (TWUPP).

Berjumlah 73 orang, TGUPP akan terbagi menjadi lima bidang yakni pengelolaan pesisir Jakarta, ekonomi pembangunan kota, harmonisasi regulasi, pencegahan korupsi dan percepatan pembangunan.

Sebagai landasan hukum, Peraturan Gubernur nomor 411 Tahun 2016 telah dicabut. Anies sudah menandatangani Pergub TGUPP yang baru. Sebelumnya mantan Rektor Universitas Paramadina itu memastikan peran TGUPP tidak akan merecoki tugas dan wewenang Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Justru nanti perannya adalah memastikan proses koordinasi, proses supervisi, itu terjadi. Karena mereka akan membantu gubernur langsung, jadi mereka tidak berinteraksi dengan dinas-dinas, tapi justru dengan gubernur dan di situ memastikan semua yang menjadi rencana itu sinkron dengan pelaksanaan,” tandas Anies. (ikbal/b)