Tuesday, 22 October 2019

FPI: Habib Rizieq Ajak Alumni 212 Dukung NKRI Bersyariah

Sabtu, 2 Desember 2017 — 13:49 WIB
Ketua Umum FPI, Ahmad Sobri Lubis di panggung Reuni Alumni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017). (Ikbal)

Ketua Umum FPI, Ahmad Sobri Lubis di panggung Reuni Alumni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017). (Ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengajak peserta aksi Reuni Alumni 212 untuk mendukung pendirian Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Bersyariah. Hal ini disampiakan melalui rekaman pesan yang diputarkan panitia penyelenggara.

Ketua Umum FPI, Sobri Lubis yang menyatakan sempat menemui Rizieq Shihab kembali menegaskan pesan tersebut. Menurutnya dengan adanya NKRI Bersyariah ditegakkan untuk melawan pegebirian Islam lagi, yang disebut Sobri terjadi saat ini.

“Kita ingatkan, Habib Rizieq Shihab untuk aksi bela silam, untuk NKRI Bersyariah. Menegakkan syariah Islam. Jangan lagi Islam dikebiri,” katanya saat Reuni Alumni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11/2017).

Dalam pertemuan yang dia lakukan dengan Habib Rizieq, Sobri juga sempat menanyakan kepulangan Rizieq. Sobri mengatakan Rizieq sebenarnya sudah ingin kembali ke Tanah Air.

“Kemarin saya ke Mekah. Alhamdulillah berjumpa dengan Habib Rizieq Shihab,  ‘Bib kira-kira bagaimana, umat sudah rindu ingin Habib segera pulang’. Habib jawab ‘Sama, saya juga rindu berat,” tandasnya.

Sobri juga mengajak peserta agar menjemput Rizieq Shihab di bandara jika imam besar itu kembali ke Indonesia. “Pada waktunya nanti kita akan jemput bersama di bandara, siap?” teriak Sobri yang disambut teriakan ‘siap’ peserta aksi. (ikbal/win)

Terbaru

Satpol PP Kecamatan Tambora Pacu Patroli Bersepeda
Inbox
	x
Rachmi Siregar
	
Attachments7:39 PM (3 hours ago)
	
	
to harianposkota, me
TAMBORA (Pos Kota) - Jajaran Satpol Pamong Praja (PP) Kecamatan Tambora, Jakarta Barat sejak dua bulan terakhir menggenjot patroli wilayah dengan bersepeda.

"Sesuai instruksi Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Jakarta Barat, kami mentradisikan bike for work (sepeda untuk bekerja)," kata Kasatpol PP Kecamatan Tambora, Ivand Sigiro saat pantauan wilayah bersama tim, Selasa (22/10/2019).

Selain mengoptimalkan monitoring wilayah lanjut Ivand, dengan bersepeda bertujuan memperbaiki kualitas udara di Jakarta. Termasuk mengurangi kemacetan lalu lintas yang sebagian besar disebabkan dari maraknya penggunaan kendaraan pribadi.

Menurut Ivand, patroli bersepeda dilaksanakan rutin setiap hari kecuali Sabtu. Di mulai dari pukul 08.00-11.00 WIB. Sedangkan, patroli sore mulai pukul 14.00-16.00 WIB. Sementara anggota satpol PP yang berpatroli berjumlah 4-6 personil. 

Patroli bersepeda difokuskan pada sterilisasi pedestrian atau trotoar jalan yang dipakai untuk berdagang. "Target kami adalah sterilisasi trotoar dari pedagang kaki lima, parkir liar, dan penempatan barang dagangan pemilik toko dan ruko," terangnya.

Saat tengah patroli bersepeda di ruas Jalan Tubagus Angke dan Jalan Prof. Latumenten, petugas gabungan satpol PP dan Satpel Sudin Perhubungan Kecamatan Tambora menderek satu mobil yang diparkir di bahu jalan. Serta mencabut pentil satu mobil lainnya, menghalau tujuh pedagang kaki-5 dan memberi sosialisasi kepada pedagang agar tidak berjualan di trotoar. (Rachmi)

Teks foto:
Kasatpol PP Kecamatan Tambora, Ivand Sigiro bersama jajaran berpatroli ke wilayah dengan bersepeda. (Rachmi)
Rabu, 23/10/2019 — 2:25 WIB
Satpol PP Tambora Pacu Patroli Bersepeda
Juru bicara KPK, Febri Diansyah.  (julian)
Selasa, 22/10/2019 — 22:31 WIB
KPK akan Hadapi Gugatan Praperadilan Imam Nahrowi
Arminsyah,  Wakil Jaksa Agung yang ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Jaksa Agung.
Selasa, 22/10/2019 — 21:01 WIB
Jokowi Tunjuk Arminsyah Jadi Plt Jaksa Agung