Friday, 06 December 2019

PDIP Kota Bekasi Usulkan Mochtar Mohamad Maju Jadi Calon Walikota

Selasa, 5 Desember 2017 — 8:31 WIB
Mochtar Mohamad

Mochtar Mohamad

BEKASI (Pos Kota) Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kota Bekasi mengusulkan Mochtar Mohamad sebagai calon tunggal untuk maju dalam bursa Calon Walikota Bekasi pada Pilkada 2018 mendatang. Mantan Wali Kota Bekasi ini diyakini dapat bersaing dengan calon petahana Rahmat Effendi.

Politikus senior PDI Perjuangan Kota Bekasi, Mochtar Mohammad diusulkan sebagai calon tunggal dari partainya untuk maju dalam Pilkada Kota Bekasi tahun 2018.

Nico Demus Godjang, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu, mengatakan hasil survei yang dilakukan partai terhadap empat kandidat nama Mochtar dianggap paling berpeluang dalam memenangkan Pilkada menghadapi Patahana.

Keempat kader yakni Anim Imamudin (Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi), Lilik Hariyoso (Anggota DPRD Kota Bekasi), Engkus Prihatin (kandidat eksternal) dan Mochtar Mohamad.

“Hasil surveinya cuma Mochtar Mohamad yang bersaing dengan petahana. Jadi untuk yang lain mohon pengertiannya,” kata Nico sambil menyebut tugas untuk segera membangun koalisi.

Sementara, Mochtar Mohamad menanggapi keputusan ini mengatakan menyerahkan keputusan koalisi ataupun pendampingnya kepada DPP. Dia juga menyebut sudah melakukan komunikasi politik dengan semua partai dan sejumah tokoh politik.

Mochtar optimistis bisa memenangkan Pilkada Kota Bekasi. Hal tersebut berangkat dari kenyataan kalau partainya merupakan partai pemenang legislatif dan pernah menang dalam Pilkada Kota Bekasi 2008.

“Mochtar Mohamad menjadi satu-satunya kandidat dari PDIP yang mewakili konsolidasi politik Pilkada,” ujar Tumai, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, di hadapan pengurus PAC dan simpatisan PDIP di Kantor DPC PDIP Kota Bekasi pada Minggu.

Tumai menuturkan, usulan dan keputusan resmi PDIP Kota Bekasi ini segera diusulkan ke DPP. “Semua keputusan akhir ada di DPP,” tuturnya.

Helat Pilkada Kota Bekasi ini semakin menghangat dengan kemunculan sejumlah kandidat. Seperti usungan Partai Golkar kepada Rahmat Efendi sebagai patahana, dan PKS mengusung Sutriyono dan lainnya. Meski, keputusan ini sepertinya masih cair menunggu last minute awal Januari mendatang.
(chotim/sir)

Terbaru

Kebakaran Gedung Plaza Lokasari Jalan Mangga Besar, Jakarta Barat. (ida)
Jumat, 6/12/2019 — 17:09 WIB
Plaza Lokasari Kebakaran, Asap Tebal Membumbung
Jumat, 6/12/2019 — 17:05 WIB
Penyakit Musiman Mengintai
Jembatan ambles di Desa Manggungan, Kecamatan Terisi, Indramayu, Jabar, masih dilintasi pengendara. (taryani)
Jumat, 6/12/2019 — 16:14 WIB
Jembatan Ambles, Ancam Keselamatan Pengendara