Saturday, 23 November 2019

Kane Pemain Terbaik Liga Inggris Pilihan Suporter

Rabu, 6 Desember 2017 — 16:21 WIB
Harry Kane, striker Tottenham Hotspur. (instagram harry kane)

Harry Kane, striker Tottenham Hotspur. (instagram harry kane)

INGGRIS – Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, terpilih menjadi permian terbaik Football Supporters Federation (FSF). Pemilihan itu dilakukan dengna melibatkan penggemar Liga Premier Inggris.

Kane terpilih dengan menyingkirkan gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne. Ia juga menjadi pemain Inggris pertama yang mendapat penghargaan tersebut.

Selama ini, sejak mulai digelar pada 2013, pemain yang mendapat gelar terbaik FSF selalu pemain luar Inggris. Di antaranya Luis Suarez (2013), Sergio Aguero (2014), Alexis Sanchez (2015) dan Philippe Coutinho (2016).

“Saya ucapkan terima kasih kepada FSF. Ini penghargaan yang sangat membanggakan. Dipilih sebagaian besar fans Inggris adalah prestasi luar biasa,” ujarnya dilaporkan Soccerway.

“Ini juga tahun yang hebat, menjadi pencetak gol terbanyak Liga Premier dan mencetak gol penting yang meloloskan Ingrgis ke Piala Dunia 2018 membuat saya bangga.”

Sepanjang tahun ini, Kane telah mencetak 47 gol dari 46 penampilannya bersama Tottenham dan Inggris. Hal ini juga membuat tim London utara ini bermain bagus di Liga Champions bahkan menjadi pemuncak klasmen Grup H dengan 13 angka. (yp)