Sunday, 08 December 2019

Bantai Swansea 0-4, Manchester City Semakin Digdaya

Kamis, 14 Desember 2017 — 6:01 WIB
Pemain-pemain Manchester City rayakan kemenagan atas Swansea (reuters)

Pemain-pemain Manchester City rayakan kemenagan atas Swansea (reuters)

INGGRIS- Manchester City kian sulit dikejar tim lain di Liga Inggris. Dan The Citizen musim ini luar biasa hingga laga ke-17 belum terkalahkan. Bahkan mampu mencetak rekor baru dengan menang 15 kali berturut-turut.

Terakhir Man City menang telak 4-0 ketika bertandang ke markas Swansea City di Liberty Stadium, Kamis (13/12/2017) dinihari.

Keempat gol City dicetak oleh David Silva menit ke-27 dan 52 serta gol De Bruyne menit ke-34 dan Aguero menit ke-85.

Dengan kemenangan telak ini Manchester City kian kokoh di puncak klasemen sementara mengemas 49 poin berjarak 11 poin dari MU di bawahnya.

Adapun bagi Swansea kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi buncit karena baru mengemas 12 poin

Memang tidak terlalu sulit bagi Man City menghadapi Swansea yang musim ini performanya sangat jelek. Meski pemain-pemain City baru saja kekelahan saat menang 2-1 melawan MU, rupanya mereka tetap mampu bermain cantik.

Menit ke 27 sudah unggul lewat gol David Silva yang menjebol gawang lawan dengan tembakan kaki kiri dari jarak yang sangat dekat usai menerima umpan silang dari Bernardo Silva .

Tidak butuh lama, tujuh menut kemudian giliran Kevin De Bruyne yang mencatatkan namanya di papan skor. Awalnya Raheem Sterling dilanggar oleh Kyle Naughton sehingga City mendapat hadiah tendanga bebas.

Kevin De Bruyne yang mengambil tendangan bebas lewat tembakan kaki kanan mampu menjebol gawang Swansea. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk City.

Memasuki babak kedua, anak asuh Pep Guardiola itu benar-benar tidak membiarkan Swansea mengembangkan permainan. Dan pada menit ke-42 David Silva kembali mencetak gol keduanya dalam laga ini.

Berawal ketika Raheem Sterling melepas umpan sodoran lalu dengan cerdiknya David Silva kembali menjebol gawang tuan rumah.

Kedudukan 3-0 sempat membuat City agak bermain santai. Pada menit ke-81 Swansea nyaris mencetak gol balasan . Sayang sundulan . Mike van der Hoorn usai menerima umpan dari Ki Sun-yueng masih mampu diselamatkan kiper City.

Namun justru Manchester City yang kembali mencetak gol lewat Sergio Aguero.
Yaya Toure yang kembali dimainkan Pep mampu memberi assist kepada Aguero lalu pemain asal Argentina ini lewat tembakan kaki kanan mampu merobek gawang tuan rumah .

Kemenangan besar 4-0 itu tentu semakin menunjukkan kedigdayaan Manchester City musim ini di Liga Inggris. (B)